Bupati Adirozal Didampingi Ketua TP PKK Kerinci, Tinjau Desa Mekar Sari

Desa Mekar Sari Wakili Jambi, Lomba di Tingkat Nasional


Rabu, 09 Januari 2019 | 16:30:48 WIB



Bupati Adirozal bersama Ketua TP PKK Kerinci, Tinjau Desa Mekar Sari, yang akan berlomba ditingkat Nasional
Bupati Adirozal bersama Ketua TP PKK Kerinci, Tinjau Desa Mekar Sari, yang akan berlomba ditingkat Nasional Averman

Advertisement


Advertisement

KERINCI,eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kerinci, Hj Naili Husna Adirozal, Rabu (9/1), melakukan peninjauan sekaligus pembinaan terhadap Desa Mekar Sari yang akan mengikuti lomba hatinya PKK tingkat Nasional. Turut hadir dalam kesempatan itu, sejumlah kepala OPD lingkup pemkab Kerinci, Camat dan Pengurus PKK Kabupaten Kerinci.

Desa Mekar Sari, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, akan mewakili Jambi pada lomba hatinya Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2019 ini. Dalam peninjauan kali ini, Bupati bersama Ketua TP PKK beserta OPD dan Camat, melihat kesiapan beberapa program unggulan yang dimiliki Desa Mekar Sari mulai dari pemanfaat pekarangan, tanaman, kolam ikan, buah-buahan, sayur-sayuran yang ada di pekarangan rumah warga. "Jadi kita sekarang masuk nominasi nasional, sehingga dilakukan pembinaan di Desa Mekar Sari. Jadi kita sudah melihat dilapangan, ada tanaman cabe, kolam ikan lele, ada juga buah-buahan seperti trunfirus dan strowbery," ujar Bupati Adirozal.

Mudah-mudahan, lanjutnya, pembinaan yang terintegrasi, antara PKK, OPD terkait bersama masyarakat, mulai tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten, menghasilkan daerah yang memang produktif, menghasilkan sesuatu yang bisa dimanfaatkan.  "Artinya adalah, di pekarangan untuk dimakan dan diladang bisa untuk dijual,"ucapnya.


Dengan waktu yang masih ada yakni empat bulan kedepan Bupati Adirozal berharap Desa Mekar Sari jadi juara Nasional mewakili Jambi.  "Sehingga nanti, diharapkan masyarakat Mekar Sari jadi Desa percontohan tingkat Nasional," pintanya.


Penulis: Averman
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement