Tingkatkan SDM Pegawai, Dinas PUPR Tanjabtim Gelar Bintek dan Pelatihan



Senin, 27 Agustus 2018 | 09:10:47 WIB



Kabid Jasa Konstruksi Saat Menyampaikan Laporan Kegiatan
Kabid Jasa Konstruksi Saat Menyampaikan Laporan Kegiatan

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, EnewsTime.co - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengadakan kegiatan Bimbingan Theknis dan Pelatihan pelaksaan Kegiatan jalan dan Jembatan Program Jasa Konstruksi . Dimana dalam pelatihan diikuti sebanyak 30 Orang, yang terdiri dari PPK, PPTK dan Pengawas, dan Turut hadir Rekanan dan Konsultan.

Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanjabtim Drs. Syahril pada kegiatan itu menyampaikan alhamdulilah, berbagai kebijakan yang dilakukan dalam mendukung penyediaan infrastruktur jalan maupun jembatan dan fasilitas lain yang merata diseluruh wilayah Kabupaten Tanjabtim setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Dan mudah-mudahan target kinerja pembangunan infrastruktur dan fasilitas lainnya yang telah ditetapkan dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan, dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan serta aturan-aturan perundang-undangan yang berlaku.  “ Bintek dan pelatihan jalan dan jembatan program pegawasan jasa konstruksi ini, untuk memberikan pendalaman dan motivasi bagi Pengawas, PPTK, PPK Lingkup Dinas PUPR dan umumnya bagi konsultan pengawas serta konsultan perencanaan ,” Paparnya.

Menurutnya, Dinas PUPR beserta jajaran akan terus bekerja semaksimal mungkin, baik dalam melaksanakan berbagai program maupun kegiatan pembangunan yang berkualitas dan bermutu baik.  “ Walau masih terdapat berbagai kekurangan maupun kelemahan dalam merealisasikan berbagai program dan kegiatan infrastruktur, namun kita tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja ,“ Tuturnya.

Terpisah, Kabid Jasa Konstruksi H. Raden Edi Irianto, ST, MM menyampaikan adapun kegiatan Bintek itu, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terkhusus bagi PPTK, PPK Dan Pengawas lingkup Tanjabtim dibidang Administrasi, baik tahapan pelaksanaan pekerjaan persiapan, pelaksanaan pekerjaan pondasi, pelaksanaan pekerjaan beton, pelaksanaan pekerjaan bangunan atas dan pelaporan dan penyerahan pekerjaan selesai.  “ Intinya kegiatan ini menjelaskan tahapan pelaksanaan pekerjaan persiapan, pelaksanaan pekerjaan pondasi, mengurai pelaksanaan pekerjaan beton, menerangkan pelaksanaan pekerjaan bangunan atas dan menerangkan pekerjaan bagunan pelengkap jembatan dengan nara sumber dari IALKI Provinsi Jambi ,” Terangnya. 

 

 


Penulis: Akhmad. SF
Editor: Akhmad.SF
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement