Wabup Robby Tekankan Pelayanan Kesehatan Jangan Terhenti Selama Lebaran Idul Fitri

Pemkab Tanjabtim Syafari Ramadhan ke Desa Simbur Naik


Kamis, 07 Juni 2018 | 21:24:04 WIB



Wabup Tanjabtim, Robby Nahliyansyah saat menyampaikan kata sambutan
Wabup Tanjabtim, Robby Nahliyansyah saat menyampaikan kata sambutan AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co– Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim), Kamis (7/6) melaksanakan kegiatan Syafari Ramadhan 1439 Hijriyah/2018 di Masjid Al Ittihad, Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur. Syafari Ramadhan ke Simbur Naik ini merupakan Syafari Ramadhan Pemkab Tanjabtim yang terakhir di Bulan Suci Ramadhan tahun ini, yang dibarengi dengan Syafari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. ‘’Ini Syafari Ramadhan Pemkab Tanjung Jabung Timur yang terakhir, dibarengi dengan Syafari Ramadhan Pemprov Jambi,’’ ungkap Wakil Bupati (Wabup) Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah yang memimpin Tim Syafari Ramadhan Pemkab Tanjabtim sesaat usai Buka Puasa Bersama warga Simbur Naik, kemarin.

Pada kesempatan itu, Wabup Robby berpesan kepada Aparatur khususnya kepada para tenaga medis agar tetap melayani masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri nanti, baik itu di pusat pelayanan kesehatan tingkat Desa, Puskesmas-Puskesmas, apalagi Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah (RSUD NH) Muarasabak. ‘’Prinsifnya kepada aparatur pelayanan kesehatan tidak boleh terhenti, tetap harus berada ditempat dan tetap harus melayani masyarakat seperti hari-hari biasanya,’’ tegas Wabup.

Sama dengan Syafari Ramadhan di Desa-Desa lainnya, dalam kegiatan Syafari Ramadhan di Desa Simbur Naik ini, Pemkab Tanjabtim juga memberikan bantuan kepada warga dan Masjid yang diberikan secara simbolis oleh Wabup Robby, berupa bantuan Ambal Sajadah sebanyak 5 (Lima) gulung. Bantuan dari Baznas Kecamatan sebesar Rp. 112.500.000. Beasiswa SLTP-SLTA dari Baznas Rp. 16.000.000. Bantuan kursi roda 1 unit. Bantuan 1 unit sepeda untuk usaha kue donat. Reward untuk Hafizul Quran 5 Juz sebanyak 8 orang, 10 Juz sebanyak 11 orang, 1 Juz sebanyak 9 orang. Bantuan hibah Masjid Baiturrahman Desa Lambur II sebanyak Rp. 15.000.000, bantuan untuk MTs Jauharatul Islamiyah Kelurahan Sabak Ulu Rp. 20.000.000 dan bantuan untuk Madrasah Aliyah Jauharatul Islamiyah Rp. 20.000.000.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement