Wabup Robby Syafari Ramadhan ke Desa Jati Mulyo



Rabu, 30 Mei 2018 | 18:30:55 WIB



Wabup Tanjabtim, Robby Nahliyansyah saat menyampaikan kata sambutan
Wabup Tanjabtim, Robby Nahliyansyah saat menyampaikan kata sambutan MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

DENDANG, eNewsTimE.co – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliyansyah didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjabtim melanjutkan Syafari Ramadhan 1439 Hijriyah/2018 M di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Dendang, Rabu (30/5)

Sesampainya di Desa Jatimulyo, Wabup beserta rombongan disambut Camat Dendang, Kepala Desa Jati Mulyo, Pabung/Danramil Muarasabak beserta jajaran, Kapolsek beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah Kecamatan Dendang.

Acara Syafari Ramadahan dan Buka Puasa Bersama bertempat di Masjid Baiturohman RT. 14 Dusun Sari Mulyo, Desa Jati mulyo.

Wabup Robby dalam sambutannya mengungkapkan, agar para Kepala Desa untuk berhati-hati dalam pengelolaaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). ‘’Karena kalau tidak berhati-hati dalam pengelolaannya, maka Kepala Desa akan berurusan dengan pihak yang berwenang. Terutama dalam pengelolaan pelaksanaan pembangunan fisik, jangan sampai ada keterlambatan yang mana pada saat ini telah hampir memasuki pertengahan tahun 2018, selain itu tidak luput yang namanya penata usahaan, SPJ, serta laporan pertanggung jawaban,’’ ungkapnya.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh warga agar berhati-hati dan peka jika ada orang yang mencurigakan. ‘’Segera melapor ke aparat setempat jika ada gerak-gerik orang yang mencurigakan. Contoh di Lambur ada pembunuhan, itu suatu hal jadi perhatian kita bersama, untuk keselamatan kelurga dan lingkungan,’’ sebut Wabup.

Sedangkan bagi Desa yang mempunyai wilayah lahan gambut, lanjut Wabup, agar berhati-hati terhadap bahaya kebakaran, karena tidak lama lagi akan memasuki musim kemarau. ‘’Diharapkan Camat dan Kepala Desa agar menghimbau warganya supaya tidak melakukan pembakaran lahan, membuang puntung rokok sembarangan atau hal-hal lainnya yang dapat berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran,’’ pinta Wabup Robby.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga meyerahkan bantuan Ambal Sajadah sebanyak 5 gulung untuk Masjid, Beasiswa SLTP dan SLTA dari Baznas sebesar Rp. 16.000.000, bantuan Fakir Miskin sebesar Rp. 62.300.000, dan bantuan Hibah Masjid sebesar Rp. 10.000.000.

Kepala Desa Jati Mulyo, Suyoto menyampaikan ucapan terimakasih Pemerintah Desa dan warga Jati Mulyo, Kecamatan Dendang terhadap Pemerintah Kabupaten Tanjabtim atas bantuan yang telah disalurkan untuk masyarakat yang ada di Desa Jati Mulyo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Dendang, Sanusi. ‘’Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Dendang sangat berterima kasih atas penyaluran bantuan yang telah diberikan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,’’ kata Camat.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement