Belasan Ribu Masyarakat Ikuti Tausiah Ustadz Abdul Somad di Tanjabtim



Senin, 29 Januari 2018 | 20:25:59 WIB



Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Atas undangan Bupati, H. Romi Hariyanto,SE, Ustad H. Abdul Somad,LC.MA, Safari Dakwah memberikan tausiah kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Senin (29/1/2018) . Ada sekitar belasan ribu masyarakat yang memadati kawasan Masjid Agung Nur Addarojad Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Bahkan para masyarakat yang tidak mendapati tempat di tenda yang disediakan rela menempati kawasan taman di seputaran Masjid Nur Addarojad.
 
Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto,SE mengatakan, kehadiran Ustad Abdul Somad di Tanjabtim berkat doa semua masyarakat Tanjabtim. Bupati juga menceritakan perjuangan memburu Ustad Abdul Somad untuk bisa hadir di Kabupaten Tanjabtim. "Ceritanya panjang dari melacak kontak Ustad Abdul Somad hingga menghubungi via telpon tapi tidak menemui titik terang," katanya.
 
Tidak hanya sampai disitu tambah Bupati, dengan tekad yang kuat Bupati dan rombongan bertolak dari Tanjabtim menuju kediaman Ustad Abdul Somad untuk menyampaikan hajat masyarakat Tanjabtim, namun hasilnya tetap tidak ada. "Jadwalnya cukup padat dan bisa datang pada 2019 mendatang," ceritanya.
 
Akan tetapi cerita Bupati, dirinya tetap tersenyum dan yakin jika Ustad Abdul Somad datang ke Tanjabtim. "Alhamdulilah karena doa yang tulus masyarakat Tanjabtim akhirnya kabar baik dan menghantarkan Ustad Abdul Somad datang kesini," jelas Bupati.
 
Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustadz Abdul Somad mengatakan, jika perjuangan panjang Bupati untuk meminta dirinya datang ke Tanjabtim memang benar sesuai dengan cerita yang disampaikan oleh Bupati. Sesuai jadwal seharusnya tidak ada jadwal pada 2018 ini untuk memberikan tausiah di Kabupaten Tanjabtim. "Tetapi karena berkat doa masyarakat Tanjabtim dan keyakinan Bupati ada jalan lain yang bisa membawa saya ke Tanjabtim," jelasnya.
 
Begitu juga dengan uraian tausiah Ustad Abdul Somad, selama 90 menit meminta kepada para pengurus masjid yang hadir, usai uraian tausiah ini  pengurus masjid harus punya jadwal, buatkan pengajian khusus anak-anak muda di setiap masjid. "Begitu juga buka kegiatan cara menyelengarakan mandi jenazah bagi para pemuda," barapnya.
 
Usai memberikan tausiah, acara dilanjutkan dengan pengajian Magrib dan Isya bersama serta tanya jawab di Masjid Nur Addarojad Kabupaten Tanjabtim.

Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement