Wagub Fachrori Himbau Umat Islam Menjaga Persatuan



Jumat, 05 Januari 2018 | 22:51:42 WIB



Wagub Jambi Fachrori Umar saat menyampaikan kata sambutan
Wagub Jambi Fachrori Umar saat menyampaikan kata sambutan KAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar,M.Hum, menyampaikan harapan umat Islam mampu menjaga persatuan dan kesatuan dihadapan jamaah yang mengikuti Tabligh Akbar Ustadz Yusuf Mansur di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (5/1/2018). "Jaga persatuan dan jangan bercerai-berai," ungkap Wagub.

Wagub meneruskan harapan selain menjaga persatuan, umat Islam Jambi mampu membantu pembangunan ekonomi umat,"Bersama membangun kekuatan ekonomi masyarakat, kepada sesama manusia maupun perlakuan kepada makhluk Allah lainnya, sejauh mana manfaat selain memperkaya diri sendiri tapi penting untuk masyarakat setuju dak kiro kiro, alhamdulillah," ujar Wagub.

Tabligh akbar sebagai sarana mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat maupun antara sesama kaum muslimin dan muslimat di Provinsi Jambi, Wagub juga berpesan untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif. ‘’Kepada seluruh jamaah, masyarakat bahkan aparatur pemerintah terkait memaknai peringatan tahun baru Hijriyah atau tahun baru Islam yang telah berlalu untuk dapat menjadi momentum hijrah (berubah) sikap dan perilaku menuju yang Islami. Jadikan momentum Hijrah,"tegas Wagub.

Sementara Ustadz Yusuf Mansur dalam ceramahnya lebih menekankan pada pertolongan Allah SWT sangatlah luas bahkan tidak dapat terjangkau oleh akal pikiran manusia, "Nabi Musa bersama umatnya akan dikejar untuk dibunuh oleh Firaun Laknatullah, Nabi Musa bersama kaummya menemukan jalan buntu atau laut dihadapan mereka sementara dibelakang ada pasukan Firaun Laknatullah, Namun Allah SWT yang Maha Kuasa memerintahkan Nabi Musa untuk memukul tongkat yang dianggap lemah, pertolongan dengan belahnya air laut menjadi jalan pasukan Nabi Musa dimana laut kembali menutup disaat Firaun Laknatullah berjalan, begitu cara Allah SWT menolong manusia dengan cara yang tidak disangka sangka," ungkap Ustadz Yusuf Mansur berdasarkan Al Quran.

Ustadz Yusuf Mansur terkenal dengan ajakan kepada umat Islam berlomba-lomba dalam bersedekah atau memberikan sebagaian rezeki kepada fakir miskin maupun orang orang yang membutuhkan sebagai wujud syukur serta mendatangkan rezeki yang berlimpah.

                                       

 

 


Penulis: KAHARUDDIN
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement