Bupati Romi Serukan 11 Kecamatan Gelar Doa Bersama



Minggu, 31 Desember 2017 | 22:38:49 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Sebelum pergantian tahun dari 2017 ke tahun 2018 Masehi, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto memiliki cara sendiri untuk menyambutnya. Dengan menyerukan setiap Camat di 11 Kecamatan, Bupati meminta agar semua lapisan masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dapat mengikuti sholat Ashar, maghrib dan subuh berjamaah, Doa bersama untuk negeri serta Khatam Al Quran.

Mendapat perintah itu, tentu saja setiap Camat di 11 Kecamatan sangat merespon baik apa yang telah diserukan. Seperti dikatakan oleh Camat Muarasabak barat, Arie Julian Saputra kepada media ini, dia sangat setuju apa bila kegiatan ini diserukan. "Kalau perlu ini terus digalakkan, karena hal ini sangat baik dan bermanfaat untuk meramaikan Masjid yang disinyalir sepi disaat subuh. Dengan kegiatan ini, secara tidak langsung Pak Bupati membuka Mindset kami untuk membuka program gerak subuh yang akan dibuat oleh KUA," kata Arie via ponsel.

Dia menceritakan, kalau kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin Kelurahan Parit Culum I itu, telah digelar Sholat Subuh, Ashar dan Maghrib berjamaah, Khatam Quran dan Doa selamat negeri. "Dengan adanya program gerak subuh nanti, kami akan berkeliling di masjid besar yang ada di Kecamatan Muarasabak Barat untuk menggelar sholat berjamaah dengan tokoh agama, Lurah, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat," ceritanya.

Terpisah, Camat Sadu, Helmi Agustinus, juga menyambut baik, ia mengungkapkan, kalau kegiatan waktu itu dilasanakan di dua tempat, yaitu di Masjid Darrusalam Desa Sungai Itik dan Masjid Nurul Iman Kelurahan Sungai Lokan. "Kegiatan ini kami mulai dari tanggal 31 Desember 2017 dengan melaksanakan Sholat Ashar, Maghrib dan Subuh berjamaah, Khatam Quran serta Doa selamat negeri yang diikuti oleh setiap Desa yang ada di Kecamatan Sadu," ungkapnya. ‘’Sangat mendukung dengan program ini. Karena selain memang bagus, juga dapat membawa masyarakat kearah yang positif dalam menyambut tahun baru masehi. Harapannya, mudah-mudahan lebih baik lagi ditahun yang akan datang," sambungnya.

Sedangkan dalam pantauan media ini, setiap Kecamatan mengadakan hal yang serupa. Seperti di Kecamatan Nipah Panjang melaksanakannya di Masjid besar Al-hidayah. Kecamatan Berbak melaksanakan di Ponpes Nurul Ikhlas Rantau Makmur yang diikuti oleh-oleh Kades, Perangkat desa, Tomas, Pengasuh dan Para Santri Ponpes Nurul Ikhlas Rantau Makmur.

 


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement