Bupati Dan Sekda Buka Rakor Baznas



Senin, 21 Agustus 2017 | 16:24:49 WIB



Al Haris Saat Menyampaikan kata Sambutan
Al Haris Saat Menyampaikan kata Sambutan Arafik

Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Sekda H Sibawaihi hari ini (21/8), membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Baznas Kabupaten Merangin. Acara yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin itu, diikuti puluhan peserta. Pada acara yang dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Merangin Syafrudin Hadi dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (KUI) Merangin H Satar Saleh tersebut, Bupati menekankan bagaimana kiat mengumpulkan dana Baznas dengan cara terbaik. ‘’Nanti semua gaji pegawai di jajaran Pemkab Merangin, dibayar lewat bank. Untuk itu saya minta kepada Kepala Bank 9 Jambi di Merangin segera membuat ATM para pegawai tersebut,' ujar Bupati.

Jika semua gaji pegawai dibayar lewat bank lanjut Bupati, akan semakin mudah bagi Baznas mengontrolnya. Kedepan Bupati juga minta para karyawan swasta di Kabupaten Merangin bisa terima gaji lewat bank. Selain itu Bupati minta kepada Baznas Merangin, harus mempunyai data yang falid berapa jumlah orang fakir, miskin, muallaf, fisabilillah, anak yatim, orang tua jompo dan data penting lainnya.

Sementara itu Ketua Baznas Marangin Syafrudin Hadi menjelaskan, dana Baznar 2017 rencananya akan disalurkan ke 1.242 orang fakir, 4.125 orang miskin, 62 orang muallaf dan 1.065 fisabilillah. Selain itu, Baznas juga akan menyalurkan dananya untuk program Merangin Pintar, Merangin Perduli dan Merangin Sejahtera. ‘’Kita akan berupaya semaksimal mungkin mengumpulkan dana Abznas ini,’’ujar Syafrudin Hadi.


Penulis: Arafik
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement