Juara I Fahmil Quran Raih Nilai 1.225



Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:59:17 WIB



Peserta lomba Fahmil Quran dari Kafilah Batanghari, saat foto bersama Asisten III Tanjabtim
Peserta lomba Fahmil Quran dari Kafilah Batanghari, saat foto bersama Asisten III Tanjabtim Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Pelaksananan babak final lomba Fahmil Quran, di Gedung Bersama, berlangsung sukses, Kamis (10/8) pagi ini. Hasil dari babak final pada lomba ini, Kafilah Batanghari dengan group S, berhasil menjadi juara dengan perolehan nilai 1.225. 

 

Kemudian juara II diraih Kafilah Kota Jambi, pada group K, dengan perolehan nilai 575. Juara III juga diraih oleh Kafilah Kota Jambi pada group G, dengan perolehan nilai 450. Selanjutnya juara IV, diraih oleh Kafilah Kerinci pada group I, dengan perolehan nilai 540.

 

Selama babak final ini, lomba Fahmil Quran. Tampak suara riuh tepuk tangan dan sorakan para penonton dan pendukung, menyemangati para peserta 

 

Ketua Dewan Hakim cabang lomba Fahmil Quran, Drs. Umar Mahmud mengatakan, pada perlombaan ini dimenangkan dengan nomor peserta E. 16 pada group S, juara II group K, juara III Group G dan juara IV group I. "Lomba ini bisa langsung diketahui pemenangnya. Namung hanya groupnya saja, sedangkan kafilahnya dari mana belum diketahui. Beda dengan lomba yang harus dirahasiakan sampai malam puncak penutupan MTQ," katanya saat diwawancarai.

 

Dia mengakui kepintaran peserta dari group S Walaupun hanya diikuti dua orang, tapi mereka menguasai semua ilmu pada lomba Fahmil Quran ini. "Saya salut sama mereka (peserta group S, red), karena memang menguasai ilmu disemua bidang. Memang pintar anak itu," pujinya.

 

Ditambahkannya, lomba MTQ tingkat Provinsi Jambi ini, tahap selanjutnya akan mewakili Provinsi Jambi untuk tingkat Nasional pada tahun 2018. "MTQ tingkat Nasional nanti akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, pada tahun 2018," sebutnya.


Penulis: Maulana
Editor: Maulana
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement