Warga Nipah Panjang Dihimbau Waspada Kebakaran



Minggu, 06 Agustus 2017 | 19:57:55 WIB



Kamaruddin
Kamaruddin Buyamin

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Karena saat ini sudah masuk musim kemarau, Camat Nipah Panjang menghimbau warganya agar waspada terhadap kebakaran. Apalagi, di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sudah banyak terjadi kebakaran lahan dan hutan, akibat dari cuaca yang ekstrim. 

 

"Saya berpesan agar kita semua warga Kecamatan Nipah Panjang tetap siaga dan waspada jangan sampai ada terjadi kebakaran seperti didaerah lain dan di kecamatan lain," kata Camat Nipah Panjang, Kamaruddin.

 

Selain itu, Camat juga meminta saat meninggalkan rumah, agar pemilik rumah  terlebih dahulu memeriksa rumah untuk memastikan apakah api kompor atau pun listrik sudah dimatikan atau belum. "Pastikan semuanya aman sebelum keluar rumah. Nanti takutnya ada hal yang tidak diinginkan yang terjadi. Kemudian saya minta masyarakat jangan membakar sampah sembarangan. Kita juga harus saling mengingatkan kepada sesama tetangga supaya kita tetap waspada dari bahaya kebakaran," ucapnya.

 

Ditambahkannya, kepada warga saya juga menghimbau jangan membersihkan lahan dengam cara membakar. Apalagi saat ini, sangat rentan terjadi kebakaran pada musim kemarau ini. "Jangan sampai menggunakan cara itu, karena ada pidananya dan ada sanksi hukumnya bagi yang melanggar," tukasnya.


Penulis: Buyamin
Editor: Maulana
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement