Berbagi Dibulan Suci Ramadhan, Sherrin Santuni Guru PAUD



Rabu, 21 Juni 2017 | 17:51:28 WIB



Sherrin Tharia saat memberikan santunan kepada guru PAUD
Sherrin Tharia saat memberikan santunan kepada guru PAUD ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pendidik (guru) PAUD, sebagai upaya menambah semangat bagi guru-guru PAUD tersebut dalam mendidik anak-anak bangsa. Salah satu upaya yang dilakukannya untuk menambah semangat para guru PAUD adalah dengan memberikan santunan berupa Zakat dan Tunjangan Hari Raya kepada para guru PAUD tersebut, yang pemberiannya dilakukan pada Bulan Suci Ramadhan 2017 M/1438 H.

Senin (19/6/2017), bertempat di Arena Wisata Pintar Buluran, Telanaipura, Bunda PAUD Provinsi Jambi, Sherrin Tharia bersilaturrahmi dan memberikan secara simbolis bantuan Zakat serta Tunjangan Hari Raya untuk tenaga pendidik di lembaga CBC dan Sanggar Sri Tanjung, yang merupakan binaan TP PKK Provinsi Jambi.

Sherrin mengungkapkan, PAUD membentuk karakter anak-anak dan mempersiapkan mereka untuk pendidikan tahapan selanjutnya. Maka dari itu, lanjut Sherrin, dalam masa-masa emas ini perlu mendapat bimbingan optimal kepada generasi terbaik bagi bangsa. ‘’Untuk itu, perlu adanya perhatian bagi guru PAUD dari kita semua, sebagai penyemangat bagi para guru PAUD dalam mengajar calon penerus bangsa,’’ ujar Sherrin yang merupakan Isteri dari Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, STP, MA ini.

Selain itu, sesuai dengan suasana Bulan Suci Ramadhan, Sherrin mengajak seluruh yang hadir untuk meningkatkan keimanan. ‘’Mari kita isi hidup ini dengan memperbanyak perbuatan baik dan beramal saleh sesuai tuntunan, termasuk berzakat dan berbagi kebahagiaan dengan memperbanyak sedekah dan saling memberi seperti memberikan Tunjangan Hari Raya ini,’’ ajak Sherrin. ‘’Dalam Islam digambarkan bahwa jika Sholat merupakan Tiang Agama, maka Zakat, Infaq, dan Shodaqoh merupakan Tiang Sosial Kemasyarakatan, yang apabila tidak dilaksanakan dapat melemahkan sendi-sendi kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat,’’ imbuhnya.

Sherrin menjelaskan, pemberian Shodaqoh dan Infaq sebagai pembersih harta dan berperan menciptakan kedamaian dihati. ‘’Dengan memberikan Zakat, Infaq dan Shodaqoh, kita telah belajar untuk Ikhlas, artinya kita telah memberi sama dengan membahagiakan diri sendiri,’’ jelas Sherrin. ‘’Saya merasa sangat barbagia dengan terlaksananya kegiatan ini, selain bersilaturahmi, kita juga belajar saling memberi dan berbagi kebahagiaan dengan penyaluran pemberian Zakat dan Tunjangan Hari Raya ini. Untuk kebersamaan dan tolong-menolong, perlu kita tingkatkan pada tahun mendatang,’’ pungkas Sherrin.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement