Zola Bantu Evakuasi Balita Korban Banjir



Rabu, 14 Juni 2017 | 19:49:07 WIB



Gubernur Zumi Zola saat mengevakuasi Balita korban banjir
Gubernur Zumi Zola saat mengevakuasi Balita korban banjir ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi H. Zumi Zola menyempatkan untuk membantu warga akibat musibah banjir sekaligus mengevakuasi salah satu warga yang memiliki balita di perumahan Kembar Lestari 1, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (14/6).

Sulitnya evakuasi dikarenakan rumah Balita tersebut sudah terendam banjir tinggi yang merupakan banjir terparah selama mendiami perumahan tersebut selama 8 tahun. ‘’Kita langsung ke rumahnya dan langsung berusaha mengevakuasi dan sudah kita ungsikan kesalah satu rumah warga. Yang kondisi rumahnya lebih tinggi,’’ kata Zola usai mengevakuasi Balita Malang tersebut.

Zola meminta kepada Ketua RT setempat agar dapat mendata warganya yang terendam banjir agar Pemprov Jambi dapat membantu pengobatannya dan kebutuhannya secara tepat sasaran. ‘’Nanti kita juga akan koordinasi dengan Pemkot untuk dapat ikut membantu,’’ kata Zola.

Zola juga menghimbau kepada masyarakat Jambi, untuk tidak membuang sampah di Sungai, karena akan menghambat aliran sungai, dan dapat mengakibatkan banjir. ‘’Tolong kepada Pak Camat himbau masyarakatnya agar tidak membuang sampah disungai, kalau tong sampahnya kurang tolong minta kepada Pemkot atau Pemkab setempat,’’ pungkas Zola.


Penulis: MAULANA
Editor: NURDIN MANESSA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement