Bupati Tanjabtim Sumatera Cup Prix Round II Sukses



Minggu, 21 Mei 2017 | 20:25:23 WIB



Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ibnu Hayat saat melepas peserta balap
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ibnu Hayat saat melepas peserta balap MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Sepeda Motor Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Cup Prix Round II tahun 2017 yang digelar di sirkuit GOR Datuk Paduka Berhala, Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, pada Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2017, berlangsung sukes.

Kendati lintasan balap diguyur hujan, event yang digelar oleh Dragon Event Organizer (DEO) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Koran Harian Timur Ekspres, Media Online eNewsTimE.co dan Samudera Sport Auto Club (SSAC) ini diikuti dnegan antusias oleh sebanyak 507 starter dengan 14 class. Ada 2 class utama yang akan diberikan kepada juara umum episode 1 dan episode 2, serta untuk class kedua akan diberikan pada class wanita, yaitu pengumpul poin tertinggi dari 5 seri dengan hadiah 1 unit sepeda motor.

Pada pelaksanaan final road race Sumatera Cup Prix tahun 2017 ini, pada Minggu (21/5) kemarin, ditutup oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Ibnu Hayat.

Ketua Pelaksana, Mawan Dragon melalui Ketua Arissandro Management, Aris Sandro mengatakan, Sumatera Cup Prix ini merupakan season yang pertama, mencoba membuat event dengan kemasan yang baik dari event-event yang lain. ‘’Dan kita berusaha mengajak pembalap-pembalap dari luar Provinsi Jambi untuk datang, supaya pembalap yang dari Provinsi Jambi bisa mendapatkan transfer ilmu dari pembalap luar,’’ katanya, saat diwawancarai seusai acara tersebut.

Dikatakannya, pada seri pertama partisipasi 9 Provinsi di event Sumatera Cup Prix ini. Kemudian pada seri kedua ini ada 6 Provinsi yang berpartisipasi. ‘’Event kita ini tidak ada title kejuaraan balap motor tingkat nasional maupun tingkat daerah. Sumatera Cup Prix merupakan ini produk kita sendiri, tapi kita berusaha memberikan sebuah event yang baik dari event-event yang lain,’’ sebutnya. ‘’Nanti pada seri ketiga kita akan menggelar diluar Provinsi Jambi, seri 4 akan digelar di Kabupaten Sarolangun dan seri 5 Grand Final akan dilaksanakan di Kabupaten Batanghari. Acara ini berkolaborasi antara Dragon EO Racing Equipment Rental dengan Arissandro serta Bupati Tanjung Jabung Timur,’’ tambahnya.

Sementara itu, sebelum menutup Sumatera Cup Prix Kabupaten Tanjabtim, Asisten II, Ibnu Hayat, dalam sambutannya berharap kepada para peserta, agar balapan motor ini tidak dilakukan diluar arena ini. Dan kepada masyarakat, jangan meniru balapan seperti ini, jika belum profesional. ‘’Saya harapkan, kembalinya kita menonton dari kegiatan ini, jangan sampai masyarakat menirukannya di jalan raya, karena dapat membahayakan diri kita sendiri. Dan mudah-mudahan Sumatera Cup Prix ini bisa berjalan sukses,’’ harapnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement