Kepsek TK "Tampar" Murid SD



Selasa, 18 April 2017 | 14:55:10 WIB



NT

Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co - Tiga orang siswa Sekolah Dasar (SD) Beringin Sanggul Kecamatan Tiang Pumpung berinisial AJ, PR, dan AK, dikabarkan babak belur dipukul dan ditampar oleh oknum Kepala Sekolah Taman Kanak Kanak (TK), berinisial MI.  Mirisnya, aksi itu dilakukan ruangan sekolah SD dan disaksikan oleh guru dan Kepala Sekolah di SD tersebut. 
 
Menurut sumber yang menginvestigasi hal ini, yakni salah satu anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Tangan Rakyat (LSM-Getar), Hendra Ledi mengatakan kekerasan ini terjadi Kamis (13/4), lusa kemaren dimana oknum Kepsek TK ini tak terima anaknya diganggu oleh ketiga siswa SD tersebut. Pada waktu itu juga, ia membawa anaknya dan mendatangi sekolah ketiga murid SD itu untuk mengadu (duel), dengan anaknya ditengah lapangan. Lantaran,  siswa SD tersebut tidak mau, lalu, ketiga murid SD itu ditampar dan diseret keluar.  'Benar itu, Pendidikan Merangin, kembali tercoreng ulah oknum Kepsek TK. Kejadiannya Kamis kemaren ada salah satu orang tua murid tak terima anaknya dipukul oleh oknum Kepsek TK. Ia melaporkan hal tersebut ke Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD), namun UPTD tak Ada,' kata Hendra Ledi. 
 
Menurut Hendra, ketiga orang tua siswa SD ini akan melaporkan tindakan penyerangan yang dilakukan oknum Kepsek ini ke pihak yang berwajib dan ke Diknas Pendidikan Kabupaten Merangin, karena aksinya itu dilakukan dinilai tak beretika. Kemudian,  waktu itu kondisi siswa SD itu dalam belajar. 'Ketiga orang tua itu minta dampingi karena mereka tak terima perbuatan Kepsek TK ini. Rencananya,  akan dilaporkan ke pihak berwajib dan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin,' sebut Hendra.
 

Disaat ia konfirmasi,  sambung Hendra,  oknum Kepsek TK ini mengakui ia menyeret ketiga siswa SD ini. Namun,  dia membantah bahwa melakukan pemukulan. Bahkan,  dia siap jika keluarga ketiga siswa SD ini membawa permasalahan ini ke pihak hukum.  'Depan saya, ia mengakui menyeret tiga siswa SD itu disaat jam belajar. Tapi dia membantah kalau dia memukul. Kalau pihak keluarga tak terima ini laporlah saya siap,' kata Hendra menirukan ucapan oknum Kepsek TK ini.


Penulis: Arafik
Editor: Lia


Tagar:


Advertisement
Advertisement
Advertisement