Bupati Syahirsah Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Batanghari



Minggu, 16 April 2017 | 20:16:54 WIB



Bupati Batanghari Syahirsah saat membuka Jambore PKK dengan melepas Burung Merpati Putih
Bupati Batanghari Syahirsah saat membuka Jambore PKK dengan melepas Burung Merpati Putih MUHAMMAD ARDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARABULIAN, eNewsTimE.co - Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah. SY, secara resmi membuka Jambore Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tahun 2017 Tingkat Kabupaten Batanghari yang diketuai oleh, Hj. Yuninta Asmara, Rabu (12/4). Acara yang dilaksanakan di halaman Kawasan Terpadu Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muarabulian ini diikuti oleh 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari, serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari H. Muhammad Mahdan, S,Kom, Wakapolres Kompol Doni Wahyudi, Ketua Jambore PKK Hj. Nur Aini, para Kepala OPD, Forkompimda serta tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari Syahirsah membuka Jambore Kader PKK dengan simbol pelepasan balon ke udara dan pelepasan Dua pasang burung Merpati Putih. Kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan peragaan Busana Melayu serta Lacak yang dilakukan oleh perwakilan dari tiap Kecamatan diantaranya Lurah dan Kepala Desa. Sebelumnya, berlangsung berbagai perlombaan diantaranya lomba permainan tradisional pongkang buluh, lagu daerah, inovasi pangan lokal dan jingle cerdik sehat.

Bupati Syahirsah mengatakan, Jambore PKK bukan sekedar ajang lomba, namun sebagai bentuk silaturahim antar Kader. Serta sebagai motivasi agar Kader lebih pro aktif dalam menjalankan tugas sebagai Kader PKK, di wilayah Kecamatan masing-masing. ‘’Jambore ini adalah wujud penghargaan untuk para Kader PKK yang telah menjalankan perannya dimasyarakat tanpa kenal lelah, tanpa pamrih membantu Pemerintah memberdayakan dan mensejahterakan keluarga dalam program Pemerintahan Kabupaten Batanghari,’’ ujar Bupati Syahirsah.

Bupati berharap, dengan adanya Jambore PKK bisa menjadi semangat untuk para Kader. Bersemangat membuat perubahan yang benar-benar bisa dirasakan masyarakat. ‘’Bukan hanya sekedar lomba saja, tapi ada aplikasinya yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Batanghari,’’ harap Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Jambore PKK Hj. Nur Aini dalam sambutannya. ‘’Dengan adanya Jambore PKK 2017 bisa menjadi semangat, dan pro aktif membantu sistem Pemerintahan Kebupaten Batanghari,’’ tukasnya.


Penulis: MUHAMMAD ARDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARABULIAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement