Terkendala Anggaran, Atlet Cabor Tanjabbar Vakum



Kamis, 16 Maret 2017 | 14:11:08 WIB



Safril Simamora
Safril Simamora Rita

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL,eNewsTimE.co – Telah memasuki triwulan pertama tahun 2017, semua ‎kegiatan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) semua vakum, karena terkendala dana yang belum bisa cair.  Seharuanya di triwulan pertama ini, dana KONI itu sudah cair dan dapat digunakan untuk semua atlet Cabang Olah Raga (Cabor) di Tanjabbar. Demikian dikatakan Safril Simamora lebih akrab disapa Ucok Mora ini, dihubungi via ponselnya, Kamis (16/3). "Ya, sudah tiga bulan tahun 2017, dana untuk KONI belum bisa dicairkan. Pengurus akan pertanyakan ke Dispora kendala pencairan dana KONI itu.‎ Mestinya saat ini dana KONI sudah cair. Tetapi kenyataanya belum bisa dicairkan juga," ujarnya.
 
Akibat terhambatnya pencairan dana KONI, diakuinya memberikan dampak. Salah satunya adalah terhambatnya program KONI dan masing-masing Cabor. Sebab, pembinaan terhadap atlet harus vakum. Seharusnya pembinaan atlet ini terus berjalan. "Secara langsung dampaknya, adalah tertundanya kegiatan KONI dan pembinaan terhadap atlet dari masing-masing cabor," ucapnya. Agar tidak berkelanjutan, Safri Simamora mencoba mempertanyakan hal itu kepada pihak Dispora. Kendala apa sehingga proses pencairan dana KONI tersebut menjadi sangat terlambat. Sebab, KONI juga memiliki tanggungjawab mendukung program pemerintah melalui pembinaan atlet. "Bila hal itu menjadi hambatan, sudah tentu target pemerintah pun akan terhambat," ucapnya.
 
"Tapi ketika hal ini dipertanyakan, pihak Dispora berdalih, kalau Dinasnya masih fokus menghitung anggaran Dinasnya," tambah Ucok Mora kecewa. Sementara itu, pihak Dispora sendiri belum bisa dikonfirmasi untuk mengklarifikasi hal tersebut, hingga berita ini diturunkan

Penulis: Rita Gunawan
Editor: Lia



Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement