Romi : Jangan Kecilkan Peran PKK



Senin, 13 Februari 2017 | 17:13:58 WIB



Bupati Romi, Camat dan Mantan Camat Nipah Panjang foto bersama Ibu-Ibu PKK
Bupati Romi, Camat dan Mantan Camat Nipah Panjang foto bersama Ibu-Ibu PKK BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

RANTAURASAU, eNewsTimE.co - Pembangunan yang dilaksanakan suatu daerah seyogyanya mencakupi semua lini kehidupan masyarakat. Namun terkadang kompleksitas persoalan yang dihadapi daerah kerap membuat upaya itu tidak optimal. Karena itu dibutuhkan sinergi antar semua pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bahu membahu menyikapi setiap persoalan yang terjadi. Peran Tim Penggerak PKK salah satu yang selama ini cukup membantu Pemerintah Daerah. Selain program kegiatannya yang menyentuh langsung pada keluarga, TP PKK biasanya berisi orang-orang yang cukup mumpuni dibidangnya. Cara kerja mereka langsung ke rumah-rumah. Membina hal-hal sederhana yang menunjang perekonomian keluarga, memperhatikan soal kesehatan dan lingkungan secara operasional, dan utamanya sangat memperhatikan pada kemandirian keluarga.

Karena itu, kata Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto, peran PKK harus diakui sebagai salah satu mitra terbaik Pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tak berlebihan jika Romi secara khusus meminta semua Kepala Desa (Kades) untuk lebih intensif melibatkan PKK dalam membangun Desanya. ‘’Kami akan pantau ini. Kita mau lihat sejauh mana kepedulian Kades memberdayakan PKK,’’ ujar Romi dalam sambutannya saat memimpin Sertijab Camat Rantau Rasau dari Sutiyana kepada Sularto di kantor Camat Rantau Rasau, Jumat (10/2).

Romi juga berharap semua tim PKK Desa bisa menunjukan partisipasi yang lebih aktif. Pengajian-pengajian agar kembali disemarakkan. Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) agar jangan sampai terjadi di wilayah kerja masing-masing. ‘’Nah, PKK ini punya kemampuan itu. Mereka bekerja bisa langsung menyasar rumah tangga,’’ sebut Bupati.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim Hj. Wirdayanti dalam acara itu juga turut menegaskan bahwa kepengurusan PKK yang baru dikukuhkan harus mampu segera bekerja. Tidak sungkan untuk meneruskan program kegiatan pengurus lama yang sudah baik. Dan tidak perlu ragu berkreasi lebih berani demi terlaksananya 10 program pokok PKK. ‘’Kerja keras dan kerja nyata kita ditunggu oleh masyarakat, saya harap segera lakukan konsolidasi secepatnya,’’ tutur Wirdayanti.


Penulis: BUYAMIN
Editor: MAULANA

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement