IWO Jambi Kecam Pemukulan Wartawan di Merangin



Rabu, 09 Agustus 2023 | 22:51:38 WIB



Ketue PW IWO Jambi Erwim Majam
Ketue PW IWO Jambi Erwim Majam

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jambi - Pemukulan wartawan di Merangin, Rabu siang, (09/08/2023) menjadi perhatian serius Ikatan Wartawan Online (IWO). PW IWO Provinsi Jambi mengecam peristiwa tersebut. 

Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam mengatakan pihaknya langsung bereaksi begitu mendapatkan laporan tersebut. 

"Sebagai wartawan, tentu saja kami mengecam tindakan pemukulan atau kekerasan terhadap wartawan. Apalagi ini terjadi di Merangin, tempat asal saya," bilang Erwin.

Pulang menghadiri HUT ke 11 IWO di Sumsel, para pengurus PW IWO Jambi yang baru tiba di Kota Jambi ini dengan cepat mendapatkan informasi demi informasi. 

"Kita langsung cari informasi lebih lanjut ke banyak wartawan yang ada di Merangin. Termasuk dugaan motif lain, sebagai latar belakang pemukulan," katanya. 

Hal ini lantaran Erwin mengenal baik DF yang diduga pelaku pemukulan tersebut. Selama ini, DF disebut Erwin bersikap baik padanya dan berkomunikasi baik ke wartawan atau aktivis di Merangin. 

"Saya sampai ngak percaya, DF seperti itu. Tapi kemudian, dari berbagai informasi ternyata benar DF yang dimaksud," katanya. 

Meski demikian, tindakan kekerasan atau pemukulan ini, tidak boleh terjadi.

Erwin mendukung semua langkah kepolisian dalam menindaklanjuti permasalahan hingga ke langkah serius, agar kedepan segala bentuk kekerasan terhadap wartawan tidak terjadi lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Hendri korban pemukulan meminta polisi serius menindaklanjuti kasus pemukulan tersebut. 

"Ini pelanggaran serius, dan saya akan tetap minta APH serius garap kasus ini, tegas Hendri. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement