Tanjabtim Kembali Meraih Harapan 1

Pada Porprov Jambi ke - XXIII


Selasa, 18 Juli 2023 | 12:30:10 WIB



Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto,S.E
Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto,S.E

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim  - Kabupaten Tanjab Timur pada event Pekan Olahraga ( Porprov ) XXIII Jambi Tahun 2023 kembali mempertahankan peringkat harapan 1 perolehan medali yang berlangsung di kota Jambi dari 9 sampai 16 Juli 2023.

Kontingen atlet Tanjab Timur secara keseluruhan meraih sebanyak 170 medali. Rinciannya 48 medali Emas, 51 medai perak dan 71 perunggu.

Tanjab Timur berada di bawah kabupaten Tanjab Barat (3) dan menggungguli Muara Jambi (5). Sementara peringkat Pertama adala Kota Jambi dengan medali emas 251, kedua Bungo 60 medali emas dan ketiga Tanjab Barat Juga 60 Medeli Emas.

Ketua KONI Tanjab Timur, Syafruddin sangat puas dengan peringkat ini. Dan sangat berterima kasih kepada semua atlet dan seluruh pihak yang berjuang untuk olah raga Tanjab Timur.

“Alhamdulillah kontingen kita masih mampu mempertahankan posisi urutan ke empat dalam Porprov ini. Harapan kita kedepan kita terus berjuang bersama sama untuk memajukan olah raga didaerah kita ini” ungkap Syafruddin kepada awak Media di kantor KONI Muarasabak, (18/7/23).

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh kepala dinsa Parbudpora Tanjab Timur, Zekky Zulkarnaen. Bahkan menurur Zekky satu hal menjadi kebanggaan adalah cabor cabor di bawah komando KONI Tanjab Timur mampu membuktikan sesuai arahan bupati untuk menurunkan atlet atlet asli putra daerah. “Alhamdulillah Tanjab Timur berada diposisi ke empat dengan menurunkan atlet putra daerah” kata Zekky.

Untuk di ketahui ada empat cabor yang menjadi juara umum dalam Porprov tahun ini. Yakni cabor Atletik, Tenis Meja, Petanque dan Bina Raga.

Ditambahkan ketua KONI Tanjab Timur, Syafruddin, bahwa yang menarik itu adalah Tanjab Timur hanya memgirim 31 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan di Porprov Jambi tahun ini. " Bahkan Atlet kita di masing masing cabor itu tidak semua juga ikut. Tidak seperti kabupaten kota yang lain atletnya cukup. Namun Alhamdulillah anak anak mampu membawa posisi ke empat untuk Tanjab Timur" tambah Syafruddin.

Selain itu Syafruddin juga menyampaikan rasa terima kasihnya yang setingginya kepada bupati Tanjab Timur atas dukungan dan perhatian terhadap olah raga Tanjab Timur hingga pelaksanaan Porprov ini." Kami atas nama KONI dan masyarakat Tanjab Timur sangat berterima kasih yang setulus tulusnya kepada bapak bupati. Semoga kedepannya pak bupati terus memberikan perhatian yang baik untuk kemajuan olah raga kita. Karena tanpa dukungan dan supportnya maka kita tidak akan bisa mencapai hasil yang baik ini" kata Syafruddin.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement