Bupati Romi Hadiri Pameran " Satu Hari Bersama Jambi "



Sabtu, 08 Juli 2023 | 21:55:14 WIB



Bupati Romi Bersama Bupati dan Walikota Se-provinsi Jambi
Bupati Romi Bersama Bupati dan Walikota Se-provinsi Jambi

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jakarta - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SE menghadiri pamaren bertajuk “Satu Hari Bersama Jambi” yang merupakan ajang untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Jambi di tingkat Nasional yang berlangsung di Anjungan Mall Sarinah Jakarta, Sabtu (8/7).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan RI Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, dan dihadiri Gubernur Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi jambi dan tamu undangan lainnya. 

Pada kegiatan Itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., mengatakan, Pamaren Satu Hari Bersama Jambi merupakan ajang untuk memperkenalkan unggulan Jambi di tingkat Nasional.

"Saat ini Provinsi Jambi belum pernah mencoba untuk mengeksplor potensi yang dimiliki Jambi sehingga ditingkat nasional banyak yang belum mengetahui keunggulan daerah kita. Oleh karena itu kita mencoba membuat event yang memperkenalkan potensi yang dimiliki Jambi dengan harapan produk unggulan Jambi seperti pinang betara yang diekspor ke Timur Tengah, India, Pakistan dan lain sebagainya bisa menjadi Produk Unggulan nasional," ujar Al Haris.

"Kita berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk memperkenalkan produk-produk unggulan, promosi pariwisata, kebudayaan dan kesenian serta peluang promosi untuk menarik investor menjadi bagian dalam iklim perekonomian daerah dan masyarakat Jambi," lanjut Al Haris.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Dr. H. Zulkifli Hasan mengatakan, Provinsi Jambi memiliki kekayaan alam yang luar biasa terutama dibidang budaya dan hasil alamnya. 

“Terdapat keunggulan yang menyumbang pendapatan daerah terutama 60% sektor perkebunan dan memiliki kayu manis yang khas. Oleh karena itu kekayaan alam ini harus memberikan dampak yang besar untuk Jambi dan Indonesia tentunya,” ujar Menteri Perdagangan RI.

Acara SATU HARI BERSAMA JAMBI ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor,  Ketua BKMJ Nasional Syafril Nursal, Anggota DPR RI H. Bakri, Bupati Merangin H. Mashuri, Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto, Bupati Kerinci Adi Rozal, Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Wakil Walikota Kota Jambi H. Maulana, Wakil Bupati Batanghari Bachtiar, PJ Bupati Sarolangun, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, para OPD terkait serta para tamu undangan lainnya.

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# BUPATI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement