Desa Pemusiran Borong Sejumlah Perlombaan

Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Nipah Panjang


Selasa, 04 Juli 2023 | 22:00:13 WIB



Pemdes Pemusiran Bersama Warga Fose Bersama
Pemdes Pemusiran Bersama Warga Fose Bersama

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - di Pergelaran Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Nipah Panjang, Desa Pemusiran borong hadiah sejumlah perlombaan yang digelar. 

Dalam kegiatan tersebut, Desa Pemusiran mengirimkan seluruh kader PKK dan Dasawisma untuk berpartisipasi di delapan cabang perlomba.

Pembukaan yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Nipah Panjang, Selasa ( 4/7/23 ) yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim itu berlangsung spektakuler.  

Menariknya pada kegiatan itu, Peserta lomba dan TP PKK Kecamatan Nipah panjang terlihat kompak dengan mengenakan pakaian batik karya Suraidah, UMKM batik idola Desa Pemusiran.  

Dimana pada kegiatan itu Desa Pemusiran mampu meraih berbagi prestasi gemilang dalam kompetisi yang diadakan untuk menyemarakan Jambore Kader PKK. Pencapaian itu menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi para peserta untuk memberikan yang terbaik bagi Desanya.

Yang mana dalam lomba penyuluhan kader Dasawisma, Desa Pemusiran berhasil menyabet juara pertama dengan pemaparan yang informatif dan kreatif. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari kader PKK Desa Pemusiran dalam memberdayakan Masyarakat melalui program Dasawisma.

Ketua TP-PKK Desa Pemusiran, Asnidar, merasa sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja keras para peserta lomba yang telah menunjukkan kemampuan dan pengetahuan yang luar biasa.

Asnidar menyatakan, selain Lomba penyuluhan Kader Dasawisma, Desa Pemusiran juga meraih prestasi di beberapa cabang lomba lainnya, yakitu lomba fashion show yang berhasil meraih juara 2 dengan penampilan yang memesona dan kreatif. Lalu lomba drama Peredi juga tidak luput dari perhatian dengan meraih posisi juara 2 yang menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa. Lomba Defile juga tidak ketinggalan, Desa Pemusiran berhasil meraih posisi juara 3 yang menunjukkan kepiawaian mereka dalam berkomunikasi dan membangun hubungan sosial. Sementara pada lomba Masak Serba Ikan masih mendapat juara yakni harapan 2, disusul dengan lomba Stand up Comedy di peringkat harapan 3.

Sementara Kepala Desa Pemusiran, Anwar dalam pergelaran itu turut memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh warganya. 

"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang para kader PKK dan Dasawisma Desa Pemusiran. Prestasi yang diraih ini adalah bukti nyata dari upaya kita dalam membangun dan meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat. Namun yang terpenting dari semua itu adalah penerapan nilai-nilai dan tujuan PKK dapat kita realisasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam berumah tangga". Paparnya.

Meskipun Desa Pemusiran belum meraih gelar juara umum, namun semangat juang yang ditunjukkan oleh Warga telah membawa kebanggaan bagi Desa Kami.

" Keberhasilan ini tidak hanya menjadi prestasi individu, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh warga Desa Pemusiran ," tuturnya.

"Masya Allah. Terima kasih tak terhingga tim hebat ku. Kalian semua adalah juara di hatiku. Terima kasih atas kerja keras nya yang tak kenal waktu selama ini. Untuk berbuat yang terbaik buat Desa Pemusiran Tercinta.." Tulis ketua TP-PKK, Asnidar, dalam unggahannya di media sosial. 

 

 


Penulis: Buyamin/Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement