Sekda Sapril Hadiri Paripurna Pandangan Akhir Fraksi

Terkait LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022


Jumat, 28 April 2023 | 15:43:00 WIB



Sekda Tanjabtim Sapril, S.Ip saat menyampaikan Sambutan Bupati Romi
Sekda Tanjabtim Sapril, S.Ip saat menyampaikan Sambutan Bupati Romi

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Menghadiri sidang paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi - fraksi DPRD Tanjabtim terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022,  Sekda Tanjabtim Sapril mengapresiasi kinerja Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Tanjabtim. 

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang DPRD Tanjabtim Jumat ( 28/4/23) Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto dalam sambutannya yang diwakili Sekda Sapril sebelumnya Sapril menghimbau agar semua pihak tetap dapat melaksanakan pola hidup sehat. Karena penanganan Covid-19 saat ini masih dalam masa transisi dari Pandemi menuju endemi. Untuk itu Sapril menegaskan untuk selalu berhati - hati dan tetap menjaga kesehatan. 

Sapril menuturkan syukur alhamdulilah, Tahun kedua dari periode kedua kami telah dijalani. Dan selama itu pulak Kami bersama DPRD serta seluruh OPD berikut stakeholder terkait telah melaksanakan berbagai program kegiatan. 

" Atas nama Pemerintah Daerah, Saya ucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD yang telah menyelesaikan pembahasan LKPJ dengan baik ," Ungkap Sapril yang mengapresiasi kinerja DPRD. 

Sapril juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus atas Rekomendasi dan Catatan  yang disampaikan Pansus LKPJ dan Fraksi - Fraksi selama proses pembahasan. 

" Harapan kita tentunya semua dinamika yang berkembang dalam proses pembahasan merupakan sikap peduli, empati dan akan menjadi masukan yang berharga bagi eksekutif untuk mempercepat tercapainya peningkatan kesejahteraan dan  kemakmuran Daerah serta perbaikan menuju pembangunan Tanjabtim kedepan yang lebih baik ," papar Sapril. 

Pada kesempatan itu Sekda Sapril memaparkan Program dan kegiatan Pemerintah Daerah selama Tahun 2022,  yang merupakan tahun kedua dalam pencapaian sasaran kinerja Daerah melalui 5 Agenda, yaitu Tanjung Jabung Timur terkoneksi. Yang mana pada program ini Infrastruktur yang layak untuk menunjang sektor Pertanian tanaman pangan, Perkebunan, Peternakan, Perikanan Fasilitas Sekolah, Fasilitas Kesehatan, Industri, Pasar, Destinasi Agrowisata dan Wisata Bahari serta media informasi.  

Sapril lanjut menyampaikan, kemudian Tanjung Jabung Timur Sejahtera. Yang mana pada program ini merupakan penguatan ketahanan ekonomi ditopang dari sektor pertanian dan perikanan. 

Lalu Tanjung Jabung Timur Berdaya Saing. Dimana pada program ini meningkatan kualitas sumber daya manusia pada sektor Pendidikan, Kesehatan, Kesetaraan Gender, Pengendalian Penduduk serta Ketenaga Kerjaan.  Selain itu Tanjung Jabung Timur ekonomi maju. Yang mana pada program ini ialah peningkatan investasi Daerah sektor Industri dan penguatan simpul ekonomi Daerah. 

Serta, kata Sapril, Tanjung Jabung Timur Aman, Nyaman dan Harmonis. Dimana pada program ini, Sebut Sapril, mewujudkan tata kelola Pemerintah dengan penguatan kapasitas birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

" pelaksanaan berbagai sasaran strategis dalam bentuk program dan kegiatan itu semata - mata untuk terwujudnya kemajuan Daerah ini ," Tegas Sapril.

Namun tetapi, Kata Sapril, Kami juga menyadari masih ada yang belum tercapai, masih terdapatnya kekurangan - kekurangan yang perlu segera diperbaiki, serta masih terdapat pulak harapan Masyarakat yang belum terpenuhi. Untuk itu kami sangat berharap kedepannya kita dapat berbuat lebih baik lagi, sehinga sasaran dan target yang telah ditetapkan dapat tercapai. 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement