Sekcam Nipah Panjang Safari Ramadhan ke Simpang Datuk



Rabu, 05 April 2023 | 02:36:58 WIB



Rombongan Forkompincam Nipah Panjang Safari Ramadhan ke Simpang Datuk
Rombongan Forkompincam Nipah Panjang Safari Ramadhan ke Simpang Datuk

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sekretaris Camat ( Sekcam ) Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim, Jambi beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H / 2023 M di Desa Simpang Datuk, tepatnya di Masjid Al Jami, Rabu (5/4) sore. 

Pada rutinitas kegiatan Safari Ramadhan setiap Tahun yang dilaksanakan pihak Kecamatan Nipah Panjang ini, dalam ajang silaturahmi mempererat tali persaudaraan antar sesama. 

Dalam kegiatan itu, Sekcam Nipah Panjang Faisyal, S.H., dalam sambutan nya mengatakan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak dan Masyarakat Desa Simpang Datuk yang telah bersama - sama mempersiapkan kegiatan ini, sehingga kegiatan safari Ramadhan ini dapat berlangsung dan terlaksana dengan baik.

" Kegiatan safari yang bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antara Forkopimcam dan Pemerintah Desa serta Masyarakat. Semoga keharmonisan ini terus selalu terjaga dan selalu bersinergi ," ungkap Faisal. 

Dalam kesempatan itu, Sekcam Nipah Panjang  juga menghimbau Masyarakat Desa Simpang Datuk agar setiap hendak berpergian terlebih dahulu periksa kompor dan listrik guna mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. 

" Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti halnya peristiwa kebakaran yang terjadi di lorong siswa Kelurahan Nipah Panjang ll pada rabu dini hari yang menghanguskan satu rumah itu, Saya Inggatkan Warga untuk selalu waspada. Atas kejadian itu, marilah Kita sama sama berdoa, mudah mudahan kejadian serupa tidak terulang lagi di Wilayah Kecamatan Kita ini ," Kata Faisal. 

Sementara, pada waktu yang sama Kapolsek Nipah Panjang yang diwakili Sumitra menyampaikan bahwasanya  selama bulan suci Ramadhan jangan ada kendaraan yang mengunakan Jos broong atau jos racing. Karena dapat mengangu ketenangan Masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa. 

" Kami pihak Kepolisian mendapatkan atensi dari mabes, untuk menertibkan kendaraan yang mengunakan Jos recing. Sebab dapat mengangu  Kamtibmas ," Tegasnya. 

Sementara itu ditempat yang sama, Koramil Nipah Panjang menghimbau agar seluruh Masyarakat untuk mewaspada diri pada Kasus Stunting. Karena kasus itu dapat merusak pertumbuhan Generasi Muda penerus Bangsa. 

" Kita harapkan Masyarakat dapat turut berperan aktif menekan Kasus Stunting ini, dengan mematuhi himbauan maupun saran setiap elemen, terutama Pemerintah," Imbuhnya. 

 

 


Penulis: Buyamin/Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement