Gubernur Jambi Sambut Audensi JMK



Kamis, 16 Februari 2023 | 21:51:07 WIB



Gubernur Jambi Al Haris Fose Bersama Tokoh JMK
Gubernur Jambi Al Haris Fose Bersama Tokoh JMK

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris menyambut baik kedatangan tokoh Jambi Menggapai Keadilan (JMK) dikediam Dinasnya, Kamis (16/2). 

Kedatangan sejumlah tokoh JMK ini dalam ajang silaturahmi dan audiensi bersama Pemimpin Jambi itu, Al Haris. Diantaranya Drs Usman Ermulan, Prof As’ad Isma, Muhamadiah, Dr Dedek Kusnadi, Ritas Mairiyanto, Fadli Sudria dan puluhan anggota JMK lainnya.

Sementara dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, selain Gubernur Jambi, juga hadir Sekda, Asisten I dan sejumlah pejabat selain II.

Audiensi JMK dengan Gubernur Jambi ini membahas persoalan kantor Petrocina dan angkutan batubara.

Pembina JMK, Usman Ermulan terkait angkutan batubara yang menjadi polemik hingga saat ini mengatakan bahwa Gubernur Jambi Al Haris sudah melakukan berbagai upaya bijak untuk mengatur aktivitas angkutan batubara.

Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat itu juga dengan tegas mengatakan tidak sependapat dengan anggota Komisi V DPR RI yang minta aktivitas batubara di Jambi distop.

“Saya tidak setuju dengan pendapat Komisi V DPR RI bahwa mau menyetop batubara, tidak bisa seenaknya, APBN itu duitnya dari mana termasuk dari batubara,” sebutnya.

“Kami sangat salut dengan Bapak gubernur sudah bijaksana, kalau kita dengar omongan-omongan dipinggir itu biasalah. Kalau kita stop banyak juga yang bergantung disitu, ada sopir dan anak istrinya. Tinggal bagaimana kita mengaturnya,”

“Itu jalan alternatif angkutan umum itu bagus, masyarakat bisa lewat situ, jangan dibesar-besarkan masalah ini. Pemerintah terus berupaya mengatur itu. Itu tidak semudah itu,” katanya.

Senada juga dikatakan, Muhammadiah tokoh JMK lainnya bahwa Gubernur Jambi sudah berupaya keras untuk mengatasi permasalah batubara di Jambi.

“Bapak gubernur sudah berusaha Kesana kemari, kami melihatnya saja letih, apa lagi bapak Gubernur yang melakukannya. Harapan kami bagai mana semuany bisa berjalan semuanya dan perekonomian masyarakat tetap lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan kehadiran JMK menandakan ada rasa kebersamaan membangun Jambi. Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih atas dukungan JMK dalam membangun sepucuk Jambi sembilan lurah.

“Kehadiran JMK ini menandakan bahwa kita sama-sama ingin membangun Jambi. Kami merasa tidak sendirian, bahwa ada kawan-kawan yang menemani kami. JMK hadiri melakukan langkah kongkret ini anak Jambi ingin berkontribusi untuk daerah, saya membuka diri untuk itu semua, sepanjang ini positif saya siap dengan mereka, apa lagi ini JMK jelas visi mereka bukan politik bukan apa-apa, tapi nawaitunya benar untuk memberikan masukan pada pemerintah,” kata Al Haris.

Al Haris juga menyampaikan terkait jalan khusus batubara yang mulai dibangun dan berdasarkan kontraknya akan selesai dalam waktu 14 bulan.

“Kalau kita hitung mulai Januari ini, berarti Maret tahun depan selesai. Jalur sungai kita kerjakan juga, karena disitu ada IUP tambang pasir dan galian c jadi perlu kalaborasi antar yang ngeruk sungai dengan pemengang IUP, aritnya semua bisa jalan yang penting saling yakin dan tidak saling menyalahkan,” sebut Al Haris.

 


Penulis: Akhmad
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement