Pemilihan Kades PAW Pematang Mayang Berlangsung Sukses



Jumat, 24 Juni 2022 | 19:44:13 WIB



Saat pemilihan
Saat pemilihan Buyamin

Advertisement


Advertisement

RANTAU RASAU, eNewsTimE.id- Pemerintah desa Pematang Mayang Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antara Waktu (PAW)  di Halaman Kantor Desa Pematang Mayang pada Kamis (23/6/ 22) . 

Tiga orang Calon Kades PAW yang mengikuti pemilihan tersebut ialah Andang Sugihartono Tri Atmojo,SE,  Sugianto dan Saparudin. Dimana pada pemilihan tersebut  keluar sebagai Kades PAW terpilih Andang Sugihantono Tri Atmojo,SE dengan 60 suara, dimana Sugianto mendapat 36 siara dan Saparudin mendapat 5 suara sah.

Dimana saat pemilihan ada sebanyak  115 surat suara, digunakan sebanyak 112 sisa 3 surat suara tidak di gunakan di karenakan pemilihnya tidak hadir, kemudian surat suara yang tidak sah sebanyak 11 surat suara dan cadangan 3 surat suara.

PJS Kades Pematang Mayang Edison menyampaiakan pemilihan Kades PAW tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pematang Mayang karena Kades sebelumnya meninggal dunia sehingga terjadi kekosongan jabatan Kades.

"Partisipasi serta kepedulian masyarakat untuk menghadiri PAW ini cukup tinggi, serta pelaksanaan PAW Kades ini berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan baik dari calon Kades yang terpilih maupun yang tidak terpilih. Mereka sudah sama-sama menerima hasil yang sudah ditetapkan,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Edison juga mengatakan, pihaknya akan menunggu proses selanjutnya diharapkan Kades terpilih dapat bekerja dengan baik dalam membangun Desa Pematang Mayan.

"Mudah-mudahan Kades baru yang terpilih, dengan kemampuan yang dimiliki bersama perangkat desa dapat bekerja dengan baik dan selalu memegang teguh amanah yang telah diberikan oleh masyarakat desa Pematang Mayan.” harapnya. 

Sementara itu, Kades Pematang Mayan terpilih, Andang Sugiharto Tri Atmojo.SE, mengatakan hal pertama yang akan dilakukan ialah memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat dan akan melanjutkan program pemerintah sebelumnya.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement