IKAPTK Jambi Butuh Figur Segar



Kamis, 16 Juni 2022 | 13:52:27 WIB



Doni Sumatriadi
Doni Sumatriadi ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.id - Sejumlah nama digadang bakal meramaikan Kongres Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) Provinsi Jambi. Ada Drs. Kms M Fuad, M.Si, Drs. A Ridwan, M.SI, Drs. Apani dan Doni sumatriadi, S.STP, MH. Mereka disebut siap berlaga sebagai calon ketua alumni sekolah kedinasan urusan pemerintahan itu.

Kongres dilaksanakan sore ini, Kamis (16/6/2022) di hotel Aston Jambi. Panitia juga menyiapkan ruang hybrid bagi peserta yang tidak bisa hadir ke lokasi.

Di WhatsApp grup alumni mereka, nama-nama di atas santer. Namun soal rekam jejak, tidak ada yang bisa menjustifikasi kelayakan mereka.

Ditengah kegalauan para birokrat pengabdi negara itu biasanya suara para senior menjadi referensi. Namun hingga kini tidak terdengar. Entah mungkin karena adanya konflik kepentingan atau boleh jadi karena figur yang muncul belum ada yang meyakinkan.

Di injury time muncul nama Doni Sumatriadi, S.STP, MH. Dia adalah Purna Praja angkatan XIII. Sosok pemuda energik yang pengalamannya luas di birokrasi. Cukup lama ditugaskan sebagai ajudan bupati Tebo Madjid Muaz yang juga alumnus APDN, Doni muda memanfaatkan waktu mengasah pengetahuannya tentang beragam displin ilmu. Dia belajar nanya dari surat atau nota dinas yang masuk ke bupati. Semua isu dia tekuni untuk faham. Tujuannya tak lain agar bupati tidak salah dalam menyikapi surat atau nota dinas yang masuk. Begitupun surat keluar.

Meski menguras waktu, Doni begitu bersyukur permah ditugasi sebagai ajudan. Selain banyak belajar tentang pemerintahan secara rill, dia juga dimudahkan membangun jejaring. Temannya banyak tak hanya birokrat. Dia juga dikenal di kalangan luar birokrasi. Komunikasinya dengan pegiat LSM atau media masa cukup baik. “Orangnya supel dan komunikatif. Kepeduliannya tinggi bukan hanya sesama teman alumni tapi juga orang lain,” kata Taufik Hidayat teman seangkatan Doni. Taufik adalah Kepala Bagian Kesra Setda Tanjabtim yang saat ini sedang mengikuti proses seleksi kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Tanjabtim.

Taufik mantap mengusulkan Doni ikut bertarung sebagai calon ketua IKAPTK Provinsi Jambi. Dia berkeyakinan Doni dapat diterima para senior maupun yunior. “Kalau orang bilang Doni kuda hitam, saya malah yakin dia kuda petarung sebenarnya,” tutup Taufik.

Kongres kali ini akan memperebutkan 16 suara. “Kami yakin Insya Allah Doni bisa unggul,” timpal Sofyan Hadi Syahputra, kepala bagian ULP Tanjabtim.


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: MULYANA SARI
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement