Pemda Tanjabtim Menyerahkan Bantuan Kepada UMKM



Rabu, 15 Desember 2021 | 15:31:46 WIB



Penyerahan Bantuan Kepada UMKM
Penyerahan Bantuan Kepada UMKM

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemda Tanjab Timur) melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyalurkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), yang berlangsung di Aula Gedung Bersama, Rabu (15/12/21) Siang. 

Bantuan bagi Masyarakat tersebut, diserahkan oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Harianto, S.E melalui Sekretaris Daerah Sapril, S.Ip. Turut hadir Perwakilan Polres, Bank 9 Jambi, Pabung, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Prindag dan para Camat. 

Dalam Sambutan, Sekda Tanjabtim Sapril menyampaikan Bantuan guna Penguatan Ekonomi Daerah (PED) bagi Masyarakat yang disalurkan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 dari relokasi Refocusing anggaran. " Bantuan ini bersifat stimulus atau rangsangan, supaya pelaku usaha dapat terus bertahan, berkembang bahkan meningkat ," Paparnya.

Rangsangan dari Pemerintah ini supaya UMKM Tanjabtim ini dapat terus berdaya guna dan berdaya Serba Guna  " Langkah ini untuk meringankan beban UMKM dimasa Wabah Vandemi Covid - 19 ini. Dan Semoga bantuan ini dapat lebih bermanfaat ," Tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tanjabtim Drs. Syahbuddin. M.Hum menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan kepada Masyarakat itu dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid - 19. Adapun bantuan yang di salurkan, berupa gerobak usaha sebanyak 18 unit dan bantuan uang sebesar Rp. 1.000.000.000,- untuk 1.000 UMKM.  " Gerobak bantuan dari Provinsi Jambi, sedangkan suntikan dana dari Daerah ," Ungkapnya. 

Dalam proses penyerahan bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis. Yang mana setiap Kecamatan di wakilkan sebanyak 5 Orang. Sementara

untuk teknis penyaluran Dananya, di transfer secara langsung lewat Bank9 melalui rekening penerima.  " Semoga ekonomi Masyarakat dapat pulih," Tandasnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement