Disdukcapil Tanjabtim Gelar FGD



Selasa, 28 September 2021 | 17:02:51 WIB



Disdukcapil Gelar FGD
Disdukcapil Gelar FGD

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Aula Kantor Dukcapil, selasa (28/9/21). Dimana pada kegiatan itu dengan nara sumber pada FGD, Kadis Dukcapil, Kepala Pengadilan Agama dan Kepala BPJS Tanjabtim. 

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, diikuti oleh Para Camat, Petugas Registrasi, Kepala KUA, dan para - para penghulu berjalan khitmad. 

Adapun kegiatan tersebut membahas terkait dokumen kependudukan yang berkaitan dengan sinkronisasi data kependudukan dengan BPJS dan penerbitan dokumen kependudukan yang terkait dengan KUA serta PA.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjabtim Aruji, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan.  " Kita berharap kordinasi dengan instansi terkait yang mendukung pelayanan adminduk dapat lebih ditingkatkan. Sehingga persoalan yang dihadapi dapat ditemukan solusinya. Dengan begitu kedepannya layanan adminduk menjadi lebih baik dan mampu menyelesaikan seluruh target yang telah ditetapkan," Paparnya. 

Untuk diketahui, Saat ini pelayanan adminduk Masyarakat cukup baik. Yang mana ini semua dapat dilihat dari hasil capaian kinerja disdukcapil per desember 2020, dimana target perekaman KTP - el mencapai 102, 5 persen. Dan target akte kelahiran 0-18 tahun 99,51 persen, sedangkan target KIA 25,36 persen. 

Adapun pemanfaatan data kependudukan oleh Organisasi Perangkat Daerah pada 2020 sebanyak 5 opd. Dari 4 capaian program ini, untuk perekaman dan akte kelahiran telah melebihi target Nasional, dimana perekaman untuk target Nasional adalah 100 persen,  sedangkan target Nasional untuk akte kelahiran adalah 95 persen dan sedangkan untuk KIA terget nasional pada 2021 30 persen. Saat ini pemanfaatan data kependudukan ditargetkan untuk seluruh opd telah memanfaatkan data dukcapil.

 

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement