Program Sentusa, Gubernur Haris Akan Bangun Kampus Berbasis Maritim



Jumat, 09 Juli 2021 | 20:23:18 WIB



Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani menyampaikan Pidato Perdana
Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani menyampaikan Pidato Perdana RENO AGUSTIAN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani menyampaikan Pidato Perdana dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat (09/07/2021) pagi.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Jambi diantaranya H. Bakri, Hasan Basri Agus, dan Sutan Adil Hendra. Kemudian juga hadir beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota, seperti Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, Bupati Tebo, Sukandar dan Bupati Kerinci, Adirozal.

Gubernur Al Haris dalam Pidato Perdananya mengatakan, beberapa program prioritas yang akan dikerjakan selama masa jabatannya. Salah satunya program Sengeti, Tungkal dan Sabak (Sentusa) yang dalam rencananya akan dibentuk daerah terpadu untuk memajukan daerah yang belum begitu maju di Sengeti, Tungkal dan Sabak. ‘’Kawasan ini nanti bisa menjadi penggerak kawasan lainnya yang bisa memajukan Jambi hingga nanti dengan rencana Pelabuhan Ujung Jabung,’’ katanya.

Menurutnya, daerah tersebut sangat potensial dengan mendirikan Perguruan Tinggi bidang Kemaritiman. ‘’Tidak lupa juga sesuai dengan yang apa saya sampaikan akan mendirikan Kampus Maritim di daerah tersebut,’’ ujarnya.

Untuk itu, Haris berharap dukungan dan kerjasama dengan DPRD Provinsi Jambi. ‘’Saya harap Jambi ada perubahan untuk rakyat kedepan, saya juga berharap kedepan koordinasi dengan Bupati/Walikota lainnya agar Jambi menjadi maju,’’ tandasnya.


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: BAHARUDDIN
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement