Lima Unit Rumah Warga Sungai Jambat, Hangus Dilalap Api



Senin, 07 Juni 2021 | 17:12:00 WIB



Tampak rumah warga rata dengan tanah
Tampak rumah warga rata dengan tanah Buyamin

Advertisement


Advertisement

SADU,eNewsTimE.co-Lagi-lagi si jago merah mengamuk, kali ini pemukiman warga Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dilalap api. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Camat Sadu ,Frans Afrianto membenarkan  kejadian tersebut, tepatnya di parit 3 kiri Desa Sungai Jambat Kecamatan Sadu. Dalam kejadian tersebut, 5 unit rumah hangus terbakar, 5 unit rumah harus dirobohkan, begitu juga dengan 3 gedung walet.

"Benar kejadiannya di parit 3. Ada 5 rumah yang terbakar yakni rumah keluarga Nosi, H.Rusli, Sukri, Bunga, Abu. Sedangkan rumah yang di robohkan ialah rumah keluarga Abdul Karim, Herman , Dadang, Ardi, Indo Afung. Selain 10 rumah tersebur, ada juga gedung walet sebanyak 3 unit diantaranya milik bapak Abu sebanyak 2 unit dan yang satu lagi milik H.Ambo Gatta, " papar Frans Afrianto.

"Alhamdulillah untuk Korban jiwa nihil. Dan
Untuk kerugian masih dalam penghitungan sesangkan untuk sumber api masih dalam penyelidikan," ucapnya.

Untuk diketahui saat kejadian kebakaran tersebut, Damkar Kecamatan juga di bantu warga menggunakan 3 unit mesin pompa Robin dari desa dan alat seadanya, guna mempercepat pemadaman api. Sedangkan untuk merobohkan rumah warga agar apo tidak menyebar menggukan satu unit excavator.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement