Komisioner Devisi Theknis bersama Sekretariat KPU Tinjau Pemilihan Beberapa TPS



Rabu, 09 Desember 2020 | 16:55:06 WIB



Komisioner KPU Devisi Theknis M Haris
Komisioner KPU Devisi Theknis M Haris

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE. Co - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Devisi Teknis Penyelenggaraan ABD, Haris, S.Ag  dan Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas Sekretariat KPU Masturi , melakukan monitoring dan memantau langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS di Kecamatan Mendahara Ulu dan Kecamatan Muara Sabak Timur Rabu (09/12/20) pagi. 

Komisioner KPU Tanjabtim, Abdul Haris yang didampingi Sekretariat KPU Tanjabtim Masturi mengatakan bahwa suasana pencoblosan termasuk persiapan logistik maupun pelaksanaan di TPS lancar aman dan tidak ada kendala yang ditemui.

“ Kami sudah memantau di setiap TPS semuanya sudah siap, mulai dari personil KPPS maupun kesiapan Logistiknya, kelengkapan APD dan telah sesuai dengan aturan Gugus Tugas Covid-19," paparnya.

Lanjutnya, pencoblosan di hari ini 9 Desember 2020, semua pemilih mempergunakan APD yang telah disiapkan oleh KPU Tanjab Timur, mulai dari Masker, Sarung tangan, air cuci tangan dan antri yang sangat tertib sesuai dengan jarak 1 meter, kami sangat puas melihat masyarakat yang Sangat tertib, kata Masruri didampingi Komisioner KPU Tanjab Timur. 

" terkait dengan protokol kesehatan sudah dilaksanakan sesuai dengan yang telah ditetapkan sesuai aturan. Dimana kita melihat setiap TPS selalu steril, petugas KPPS nya menggunakan APD lengkap, menggunakan masker, sarung tangan dan menggunakan pelindung wajah atau Face Shield ," katanya.

“Terkait protokol kesehatan disetiap TPS, saya melihat sudah diterapkan dengan baik. Semoga pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tanjab Timur  berjalan aman dan lancar,” harapnya.

“Semua logistik yang kami salurkan ke setiap TPS tidak ada masalah dan tidak ada laporan dari TPS soal surat suara yang rusak atau kurang,” kata Haris .

Terkait rekapitulasi perhitungan suara, Haris, S.Ag meminta kepada masyarakat Tanjab Timur untuk bersabar, karena hasil perhitungan rekapitulasi resmi hanya ada melalui KPU.

" Abd. Haris, S.Ag hasil rekap dari setiap TPS menjadi dasar kami untuk melakukan rekapitulasi hasil perhitungan suara dan itu membutuhkan waktu. Saya harap masyarakat bersabar dan tetap akan kami publikasikan, ”ujarnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement