KPU Monitoring Kesiapan TPS



Selasa, 08 Desember 2020 | 16:32:22 WIB



Monitoring Kesiapan TPS
Monitoring Kesiapan TPS

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) beserta Forkompinda dan Tim Polda Jambi melalukan pemantauan dan pengawalan logistik Pilkada secara masif. Itu dilakukan untuk memastikan pemungutan suara yang akan dilaksanakan di 615 TPS, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Sejak pendistribusian logistik untuk Pilkada Tanjab Timur di 11 Kecamatan, 73 Desa, 20 Kelurahan dan 615 Tempat Pemungutan Suara (TPS)  kami lakukan pemantauan dan pengawalan sejak dari KPU hingga di PPS. Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar,” ujar Komisioner KPU, Nurdin, SE kepada media ini, Selasa (08/12/2020).

"Lanjut dia pada saat melakukan monitoring ke TPS dalam wilayah Tanjab Timur hadir Tim dari Polda Jambi, Kapolres Tanjab Timur AKBP. Deden Nurhidayatullah, SH.SIK, Ketua Bawaslu Samsaidi, S.Sos dan Komisioner KPU Abdul Haris, S.Ag dan TNI 

Dikatakan, dalam melakukan monitoring ke TPS dalam wilayah Tanjab Timur, pihaknya memastikan agar seluruh kelengkapan pemungutan suara Pilkada Tanjab Timur  di TPS dipastikan lengkap. Selain itu agar distribusi logistik ini sampai di TPS tanpa ada kecacatan. kata Nurdin, SE 

“Kita semua berharap Pilkada Serentak  pada 9 Desember 2020 terlaksana dengan baik dan lancar. Karena itu, kami di pemantau secara masif terus melakukan pengawalan dan pengawasan,” katanya.

Komisioner KPU Nurdin, SE mengaku, selain logistik Pilkada  dalam hal ini kertas suara, tinta, dan alat coblos, alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan (untuk petugas KPPS), serta hand sanitizer juga harus dipastikan lengkap.

“Selain itu surat panggilan untuk seluruh wajib pilih di Tanjab Timur kami juga terus berkoordinasi dengan KPPS  hingga perangkat di tingkat bawah, untuk memastikan agar surat panggilan sudah sampai kepada pemilih di minus satu hari H pencoblosan,” tandasnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement