Camat Nipah Panjang Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan



Senin, 02 November 2020 | 18:24:28 WIB



Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinius
Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinius BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Camat Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, Helmi Agustinius terus menghimbau kepada seluruh warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan 3M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Saat disambangi eNewsTimE.co di ruang kerjanya, Helmi mengungkapkan, agar warga terus mematuhi Protokol Kesehatan tersebut, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama Kepolisian, TNI dan Kejaksaan akan melaksanakan razia kembali tentang penggunaan Masker. ‘’Kita berharap agar warga selalu menggunakan Masker saat keluar rumah,’’ ungkap Camat, Senin (2 November 2020).

Sejauh ini, Dua warga Nipah Panjang diisolasi karena hasil Rapid Tes terhadap kedua warga tersebut Reaktif. Warga yang menjalani isolasi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, ‘’Mereka telah diisolasi di Mess PKK Tanjung Jabung Timur dan menunggu hasil Swab. Kita minta kepada masyarakat agar jangan mengucilkan kedua warga tersebut, namun harus kita dukung untuk kesembuhannya,’’ pintanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Rawat Inap Kecamatan Nipah Panjang, drg. Darwin Salim juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil Swab terhadap kedua warga tersebut. ‘’(Kedua warga) itu masih hasil Rapid Tes, karena SOPnya begitu. Kalau hasilnya Reaktif maka harus dilakukan Swab yang dilanjutkan ke Gugus Tugas Kabupaten pada Senin (26 Oktober 2020), hasilnya baru bisa diketahui beberapa hari kedepan,’’ jelasnya. ‘’Rapid Tes itu menentukan ada tidaknya infeksi, bukan penentu Covid-19. Hasil Swab nanti yang menentukan,’’pungkasnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement