Balitbangda Tanjabtim Gelar FGD Kajian Bansos



Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:07:11 WIB



Pertemuan FGD Kajian Bansos
Pertemuan FGD Kajian Bansos

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim) melalui Bidang Ekonomi dan Pembangunan melaksanakan kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) Kajian Bansos bertempat di Aula Kantor Bupati Tanjabtim Selasa (27/10/20) pagi. 

Dimana kegiatan itu dilakukan sebagai Upaya Mendukung Ketahanan Ekonomi Rumah Tangga Dalam Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia, Enizwar. ?

Kepala Balitbangda Tanjabtim Zekki Zulkarnaen, S.Sos menjelaskan kegiatan ini merupakan kajian dan evaluasi terhadap program bansos ataupun Jaringan Pengaman Sosial (JPS) yang telah dilaksanakan. Adapun  bagaimana dampak dan pengaruhnya, akan di kaji dan di analisa melalui penyebaran kuesioner pada 3 wilayah, wilayah industri, perikanan, pertanian dan perkebunan. " Dimana respondennya merupakan orang orang yg sudah menerima bansos ," terangnya. 

Adapun nantinya, hasil dari kajian dan analisa akan menjadi rekomendasi pemerintah dalam membuat kebijakan selanjutnya, terutama kebijakan terkait ketahanan ekonomi.

Hadir sebagai pemateri tim peneliti dari Balitbangda Provinsi Jambi yang diketuai oleh Novia Susianti, SKM, M. Biomed. Adapun tujuan dari kegiatan FGD ini adalah untuk menghimpun kritik, saran dan masukan terkait tema yang akan dikaji. ?Hadir dalam kegiatan ini Kepala OPD dan Camat lingkup Kab. Tanjab Timur.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement