R2 Kampanye Realistis, Tak Memberi Harapan Palsu



Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:04:28 WIB



Tim Kampanye R2
Tim Kampanye R2 DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Ketua Tim Kampanye Cabup-Cawabup Tanjabtim Nomor Urut 2 Romi Hariyanto-Robby Nahliyansyah (R2), Ariandi mengimbau seluruh pihak untuk kampanye secara realistis. Menurutnya, dengan melakukan kampanye yang realisitis masyarakat akan tidak mudah terpancing isu negatif.

Ia mengatakan, R2 sebagai pasangan Cabup-Cawabup mengharapkan Pilbup 2020 yang gembira, sehingga masyarakat bisa tetap menjaga silaturahim.

Dia melanjutkan, Partai pendukung maupun pengusung masing-masing calon juga menjaga kontestasi gagasan, program, misi, integritas, juga rekam jejak yang ada. ‘’Bukan harapan palsu atau ilusi-ilusi. Kita berharap kontestasi ini tidak diisi harapan mustahil yang seolah berpihak pada rakyat tapi sebenarnya janji yang tidak mungkin dilaksanakan. Tidak berharap ajang peperangan atau permusuhan,’’ kata Ariandi di Posko R2 Keramas, Sabtu (17/10).

Ariandi mencontohkan, kampanye yang tidak realistis selalu menjanjikan seluruh infrastruktur baik, hingga pengangkatan honorer maupun jalur umum yang dapat dibantu. ‘’Jika ada kekurangan disana sini soal infrastruktur kita harus mengakui itu, namun secara bertahap akan kita rencanakan dan bangun tahap demi tahap,’’ ujarnya. ‘’Perlu diingatkan juga kepada masyarakat bahwa jalan itu semua bukan tanggung jawab sepenuhnya Pemerintah Kabupaten, karena ada juga jalan wewenang Provinsi dan nasional,’’ imbuhnya.

Sementara itu, soal pengangkatan CPNS dari jalur honorer maupun dari jalur umum bukan merupakan kewenangan daerah, mulai dari proses admistrasi sampai dengan kelulusan adalah wewenang Kemenpan RB. ‘’Jadi tidaklah benar dan masuk di dalam logika pemikiran jika Paslon dapat menjanjikan hal itu,’’ tegasnya.

Ariandi mengatakan, saat ini tim R2 yang maju dari jalur independen akan tetapi didukung beberapa partai seperti PAN, Golkar, Gerindra dan Demokrat ini ingin berkampanye realistis saja.

Ia menjelaskan, Merakyat Jilid II merupakan program lanjutan dari Merakyat periode lalu,  ‘’Kita melanjutkan program Merakyat dengan percepatan konektivitas infrastruktur antar wilayah Kecamatan dan Desa, peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan ekonomi kerakyatan, kesehatan, pendidikan dan sosial budaya,’’ tukasnya.

 


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement