Pemdes Manunggal Makmur Salurkan BLT DD Tahap III



Minggu, 19 Juli 2020 | 17:17:10 WIB



Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Manunggal Makmur
Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Manunggal Makmur BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI, eNewsTimE.co – Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal Makmur, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) secara langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III (Tiga) bulan Juni kepada 44 Kepala Keluarga (KK) dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, di Aula Kantor Desa Manunggal Makmur, Minggu (19/07/2020) pagi.

Penyaluran BLT DD secara langsung oleh Pemdes Manunggal Makmur dan didampingi Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP, Babinkamtibmas Desa Kuala Lagan, Kardinal, Babinsa Desa Manunggal Makmur, Serda, I. S. Silitonga, dan BPD Manunggal Makmur.

Dalam sambutanya, Kepala Desa (Kades) Manunggal Makmur, Mudakir menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatanya dalam menyalurkan bantuan BLT DD tahap III ini. ‘’Kami selaku Pemerintahan Desa, meminta maaf kepada masyarakat atas keterlambatan kami dalam menyalurkan bantuan BLT DD tahap 3. Seharusnya, penyaluran BLT DD tahap 3 dibulan Juni, bukan dibulan Juli,’’ ucapnya.

Selanjutnya, Mudakir menyarankan kepada warga agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan mengutamakan kebutuhan pokok. ‘’Gunakanlah bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya seperti membeli kebutuhan pokok dalam kalangsungan hidup sehari hari,’’ harapnya.

Mudakir berharap kepada masyarakat yang telah menerima BLT DD ini, agar sedikit mengelokasikan  dananya untuk menyiapkan Toilet yang belum terpakai sejak dibangun oleh pemerintah pada tahun 2019 lalu. ‘’Itu merupakan program pemberdayaan masyarakat yang merupakan tanggung jawab kita semua,’’ harapnya.

Sementara itu, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan dalam sambutanya mengatakan, 

dengan tempat yang sama, orang yang sama, dan jumlah nominal yang sama. ‘’Penyaluran BLT DD tahap III ini sama persis pada penyaluran BLT DD tahap I dan II lalu,’’ ucapnya.

Desa Manunggal Makmur merupakan Desa yang terakhir dalam penyaluran BLT tahap III bagi seluruh Desa yang ada di se Kecamatan Kuala Jambi. ‘’Ini merupakan Desa yang terakhir se Kecamatan Kuala Jambi dalam menyalurkan BLT DD,’’ terang Taufiq.

Taufiq juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu bersinergi kepada Pemerintah dalam memerangi Covid-19. ‘’Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Manunggal Makmur, khususnya masyarakat Kuala Jambi untuk memerangi Covid-19. Peran masyarakat sangatlah berarti dalam memerangi Covid-19,’’ harapnya.

Taufik juga menyarankan, selalu makai masker setiap kali beraktifitas, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak apabila berada ditempat kerumunan, seperti anjuran Protokol Kesehatan Covid-19. ‘’Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid, semoga masyarakat khususnya Kecematan Kuala Jambi Terhindar dari penyakit seperti Corona dan Demam Berdarah,’’ tutupnya.


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement