Bupati Kerinci Pantau Rapid Test dan Bagikan Masker di Pasar Semurup dan Kersik Tuo



Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:53:44 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Saat memakaikan Masker kepada salah seorang warga dipasar Semurup
Bupati Kerinci H. Adirozal Saat memakaikan Masker kepada salah seorang warga dipasar Semurup AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, Sabtu (30/5) lakukan peninjauan dan pemantauan pelaksanaan Rapid Test dipasar Tradisional Semurup dan Kersik Tuo.
 
Dalam kegiatan itu, Bupati Adirozal didampingi Wakil Bupati Ami Taher bersama Forkopimda, Pj Sekda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci.
 
Bupati dan rombongan berangkat menggunakan Bus Pemda dan langsung melakukan Sosialisasi. Bahkan ditengah-tengah pasar tersebut Bupati Adirozal tampak marah terhadap pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker dan langsung dikasih masker.
 
Bupati Adirozal mengatakan disamping untuk melihat pelaksanaan Rapid Test secara acak di pasar, hal ini juga dilakukan untuk mengedukasi masyarakat dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap memakai masker.
 
“Makanya kita sediakan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker, baik itu pedagang maupun pengunjung. Jika nantinya masih juga tidak memakai masker, maka kita suruh pulang dan tidak berlama-lama di pasar,”tutur Bupati.
 
Ditegaskan Bupati, dalam memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19), beginilah salah satu cara yang dilakukan Pemkab Kerinci dalam mengedukasi masyarakat.
 
“Kita tidak mungkin menutup pasar, karena ini merupakan interaksi antara pedagang, yakni petani yang menjual sayur-sayuran, buah-buahan, beras dan yang lainnya, serta masyarakat yang sekali seminggu ke pasar, mereka sangat butuh pasar,”ucapnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement