SKK Migas - PetroChina Serahkan Bantuan Penanganan Covid Kepada PMI dan RSUD NH Tanjabtim



Sabtu, 02 Mei 2020 | 13:25:46 WIB



SKK Migas - PetroChina Serahkan Bantuan Kepada PMI dan RSUD NH
SKK Migas - PetroChina Serahkan Bantuan Kepada PMI dan RSUD NH

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewstTime.co - Dalam wabah bencana non alam yang melanda funia, SKK Migas -  BUT. PetroChina International Jabung Ltd  turut serta memeranginya, dengan menyerahkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid - 19 kepada PMI dan RSUD NH Tanjabtim bertempat di Mess PKK Bukit Menderang Sabtu (02/05/20) pagi. 

Dimana bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh  Acting Field Manager  PetroChina International Jabung Ltd, Chandra Jaya. Didampingi Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd Saipul, Comdev Supervisor, Yulian serta  Formality Supervisor, Fauzan Ibrahim kepada Ketua PMI Kabupaten Tanjabtim Hj. Wirdayanti dan Kepala RSUD NH Dr. Nasrul Felani. 

Adapun bantuan tersebut diperuntukkan bagi Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI), Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) dan Palang Merah Indonesia ( PMI ) yang diwakili PMI Tanjabtim itu, berupa Masker kain sebanyak 7.000 buah. Lalu westafel pencuci tangan sebanyak 5 paket, dan HandSoap sebanyak 10 botol. 

Kemudian bantuan yang diperuntukan untuk Rumah Sakit Umum Nurdin Hamza (RSUD NH) ialah Alat Pelindung Diri (APD), berupa Hazmat Suit sebanyak 50 stel. Lalu Masker N95 sebanyak 50 buah. Lalu Faceshield sebanyak 50 buah. Lalu kaca mata Google sebanyak 50 buah. Lalu sepatu boots karet sebanyak 50 pasang. Kemudian sarung tangan juga sebanyak 50 pasang. 

Acting Field Manager  PetroChina International Jabung Ltd, Chandra Jaya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan SKK Migas - PetroChina dalam menjaga kesehatan

Masyarakat Provinsi Jambi, terkhusus Kabupaten Tanjabtim dari pandemi Covid - 19 ini. Dimana kegiatan Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kepedulian PetroChina dalam penanganan wabah pandemi Covid - 19.   

"Semoga dengan pemberian ini, semua dapat bermanfaat, terutama bagi medis lini terdepan agar dapat terlindungi dalam penanganan wabah ini ," paparnya. 

Adapun yang menjadi harapan pihaknya, bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat berguna. Lalu dengan bantuan ini tidak adanya masyarakat dilingkungan kerja PetroChina yang terpapar wabah pandemi Corona ini. 

"Untuk memerangi virus ini,  kita harus saling bersinergi, bersama - sama  dan tidak bisa Pemerintah dan Perusahaan Migas sendiri ,"  ucapnya. 

Ketua PMI Tanjabtim Hj. Wirdayanti mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang sudah memberikan bantuan penanganan pendemi Covid - 19 ini. Yang mana bantuan ini akan segera distribusikan kepada Masyarakat di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Mendahara, Nipah Panjang, Dendang serta Muarasabak Barat dan lainnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya juga PetroChina ini sudah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

"Kita berharap kedepannya PetroChina bisa kembali memberikan bantuan bagi masyarakat berupa sembako ," paparnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement