Bupati Masnah Sambut 103 Santri yang Pulang dari Ponpes Lirboyo



Minggu, 05 April 2020 | 20:36:24 WIB



Bupati Masnah saat menyambut para Santri
Bupati Masnah saat menyambut para Santri RENO/NT

Advertisement


Advertisement

SENGETI, eNewsTimE.co - Sebanyak 103 Santri asal Kabupaten Muarojambi datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Minggu (5/4/2020). Kepulangan Santri tersebut langsung disambut oleh Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busro di Pondok Pesantren Al Muttaqin, Desa Ibru, Kecamatan Mestong.

Sebelum dipulangkan kerumah mereka masing-masing, kedatangan para Santri memang ditransitkan ke Ponpes Al Muttaqin terlebih dahulu guna dilakukannya tes kesehatan, sehingga para Santri langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan Satgas Covid-19 Muarojambi, hal tersebut sesuai dengan arahan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Masnah ikut dalam memantau pengecekan kesehatan oleh para Santri. ‘’Jadi sesuai arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi bahwa pengecekan kesehatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dalam penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Muarojambi,’’ ucap Bupati Masnah.

Setelah keluar hasil pemeriksaan dari Tim Satgas Covid-19 Muarojambi, seluruh Santri pun dinyatakan sehat. ‘’Alhamdulillah hasil yang disampaikan oleh Tim Satgas menyatakan semua Santri sehat dan dapat dipulangkan kerumah mereka masing-masing, akam tetapi para Santri diharuskan untuk melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari kedepan,’’ jelas Masnah.


Penulis: RENO
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement