Wabup Robby Ikuti Rapat Melalui Teleconference Bersama Gubernur dan Kepala Daerah



Jumat, 03 April 2020 | 08:34:09 WIB



Wabup Robby Sedang Mengikuti Rapat melalui teleconference
Wabup Robby Sedang Mengikuti Rapat melalui teleconference

Advertisement


Advertisement

Muarasabak, eNewsTimE. Co - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliyansyah, SH, mengikuti rapat penanganan dan antisipasi terhadap wabah Corona Virus Disease (Covid-19) melalui Teleconference bersama Gubernur Jambi dan para Bupati, Wali Kota se - Provinsi Jambi di ruang kerjanya Jumat (3/4/20) pagi. 

Meskipun waktu itu Wakil Bupati sedang berada diruang kerjanya di Muara Sabak, namun rapat melalui Teleconference tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dan ia menyampaikan kepada Gubernur Jambi, bahwa kondisi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur hingga saat ini tidak ada satupun masyarakatnya yang terindikasi positif Covid-19. Namun,  terdapat 9 (sembilan) orang yang dalam kategori ODP atau Orang Dalam Pengawasan.

Tertanggal hari ini, lanjutnya, orang yang masuk dalam ODP tersebut berangsur membaik. Dimana orang yang awalnya mengalami batuk sudah sembuh dari batuknya dan yang demam sudah ada sembuh demamnya.

"Insya Allah, kami mohon doanya supaya masyarakat kami yang dalam posisi ODP bisa menjalaninya. Kami juga selalu melakukan pemantauan melalui dinas terkait dan menyampaikan kepadanya untuk tidak boleh meninggalkan tempat," ungkap Wakil Bupati.

Kemudian, Wakil Bupati juga menyampaikan tentang ekonomi untuk masyarakatnya masih berjalan normal dan kondusif. Karena tidak ada persoalan dan gangguan yang mendasar berkenaan dengan Covid-19.

"Sedangkan untuk stok pangan, sudah dilakukan panen di beberapa wilayah (Kecamatan). Alhamdulillah kami memiliki stok beras sekitar 11 ribu ton. Dan didalam perhitungan kami, untuk beberapa bulan Insya Allah tercukupi," jelasnya.

Untuk Alat Pelindung Diri (APD), Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur merelokasikan pendanaan yang telah dilaksanakan perubahan atas Peraturan Bupati (Perbup) nomor 53 tentang penjabaran APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2020. 

"Bahwasanya, relokasi sementara kami ada di diangka 3,3 Milyar. Ini kami lakukan untuk mengakomodir 3 Posko wilayah darat dan 3 Posko wilayah pesisir," urainya.

Terkait dengan anggaran ini, petunjuknya sudah jelas tentang penggunaannya. Dimana nantinya, diperuntukkan untuk kebutuhan disetiap Posko dan kebutuhan peralatan serta medis untuk penanganan Covid-19.

Wakil Bupati meminta, agar penanganan Covid-19 ini bisa secara bersama - sama dengan Provinsi Jambi. Karena ia tidak ingin euforia penanganan Covid-19 ini menjadi pintu masuk disetiap Daerah.

"Kami berharap banyak terhadap bantuan ini, meskipun kami telah dilakukan pergeseran dan pemindahan anggaran yang berdasarkan petunjuk dan sesuai dengan ketentuan oleh Pemerintah Pusat," pintanya.

"Apa yang kami ajukan ke Pemerintah Provinsi berkenaan dengan Alat Pelindung Diri agar bisa lebih bijak dan lebih arif untuk merelokasi bagi Kabupaten Kota yang membutuhkan," pungkasnya. 

 


Penulis: Akhmad
Editor: Muliana Sari
Sumber: Humas Pemkab Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement