Bupati Adirozal Hadiri Launching Calender Of Event Provinsi Jambi 2020



Jumat, 06 Maret 2020 | 19:58:24 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Hadiri Launching Calender Of Event Provinsi Jambi 2020
Bupati Kerinci H. Adirozal Hadiri Launching Calender Of Event Provinsi Jambi 2020 AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, Jumat (6/3) hadiri Launching Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020, bertempat di Lantai Dasar Transmart Jambi.
 
Hadiri dalam Launching tersebut, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Edhi Wardoyo, Anggota DPD RI Ria Mayang Sari, Ketua TP. PKK Provinsi Jambi, dan Bupati/ Walikota serta SKPD Dalam Provinsi Jambi.
 
Launching calendar of event yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Fahrori Umar ini, merupakan upaya Pemprov Jambi bersama-sama dengan pihak-pihak terkait untuk mempromosikan wisata Provinsi Jambi, untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi.
 
Ada berbagai event wisata di Provinsi Jambi pada tahun 2020 ini, diantaranya Festival Kerinci, Festival Sungai Batanghari, Festival Candi Muaro Jambi, Festival Geopark Merangin, Festival Mandi Safar Tanjung Jabung Timur, Tour de Singkarak Etape Provinsi Jambi.
 
Gubernur Fahrori mengharapkan agar Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Provinsi Jambi, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap para pegiat dan pelaku usaha pariwisata di Provinsi Jambi. Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 juga merupakan kolaborasi dari beberapa kegiatan, baik bersifat seni budaya, olahraga maupun pariwisata sebagai upaya dalam membangun Provinsi Jambi.
 
“Kegiatan ini adalah program strategis Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang ada di Provinsi Jambi untuk lebih menarik minat para wisatawan. Saya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat untuk lebih bersinergi lagi guna menjadikan Provinsi Jambi sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia,” harap Fachrori.
 
Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Edhi Wardoyo sangat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, karena dengan adanya list event di Provinsi Jambi dapat memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung dan menawarkan sajian yang menarik bagi para wisatawan sehingga para wisatawan bisa memilih waktu yang tepat.
 
“Penyelenggaraan berbagai event sangat baik terlebih dalam menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung, tapi mutu sebuah event harus diperhatikan dengan standar yang ada. Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi Provinsi Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata,” kata Edhi.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement