Bupati Adirozal Lantik 51 Kades Terpilih di Zona I



Selasa, 25 Februari 2020 | 23:47:38 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Melantik 51 Kades Terpilih di Zona I
Bupati Kerinci H. Adirozal Melantik 51 Kades Terpilih di Zona I AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Sebanyak 51 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades Serentak Tahun 2019 lalu, resmi dilantik oleh Bupati Kerinci H. Adirozal, Selasa (25/2).
 
Prosesi pengambilan sumpah jabatan 51 kades yang dipimpin langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal tersebut dilaksanakan digedung serbaguna Dusun Baru Siulak, Kecamatan Siulak untuk Zona I. Pelantikan 51 Kades terpilih di Zona I tersebut merupakan kades dari 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Air Hangat, Air Hangat Timur, Air Hangat Barat, Siulak, Siulak Mukai, Gunung Kerinci, Kayu Aro, Kayo Aro Barat dan Gunung Tujuh.
 
Pelantikan 51 kades terpilih berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kerinci No. 141/Kep.28/2020 tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengesahan pengangkatan kepala desa terpilih dalam Kabupaten Kerinci, langsung diambil sumpah jabatan dan pemasangan tanda jabatan oleh Bupati Kerinci, Adirozal.
 
Dalam sambutannya usai melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan 51 Kades, Bupati Adirozal mengucapkan selamat atas Kades yang baru saja dilantik, semoga momen pelantikan ini menjadi pintu gerbang perubahan didesa yang dipimpin menuju arah yang lebih baik dan berkeadilan.
 
Bupati mengharapkan kepada kades terpilih yang dilantik dan diambil sumpah, agar momen ini tidak disikapi secara berlebihan. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini, harus dipandang sebagai pengukuhan amanah masyarakat yang dibebankan pada pundak Kades.
 
"Perlu diingat, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten. Kades harus benar-benar bisa menjalankan fungsi Pemerintah, harus peka dan peduli terhadap persoalan di Desa. Karena Kades, orang paling pertama mengetahui kejadian di wilayah masing-masing,"ucapnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement