Sukses dan Masyarakat Antusias, Bupati Kerinci, Yakin TdS Akan Beri Efek Positif Bagi Daerah

TdS Etape 7 Tuntas, Pembalap Iran Jadi Yang Tercepat


Jumat, 08 November 2019 | 23:18:23 WIB



Pelaksanaan TdS Etape 7 dikabupaten Kerinci, Sukses dan Masyarakat Antusias, Pembalap Iran Jadi Yang Tercepat
Pelaksanaan TdS Etape 7 dikabupaten Kerinci, Sukses dan Masyarakat Antusias, Pembalap Iran Jadi Yang Tercepat AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019, Etape VII di Kabupaten Kerinci, telah selesai dilaksanakan.
 
Pelaksanaan TdS Etape 7 yang mengawali stars di Telun Berasap kecamatan Gunung Tujuh dan finis di dermaga Danau Kerinci kabupaten Kerinci itu berjalan sukses. Bahkan warga sangat antusias menyaksi jalannya balapan sepeda internasional tersebut. 
 
Disepanjang lintasan yang dilewati peserta TdS etape 7, warga Kerinci bersorak sorai memberi semangat dan dukungan secara terbit kepada peserta TdS yang melintas, tampa menggangu jalannya balapan. 
 
Tingginya antusias warga Kerinci menyaksikan TdS etape 7 dikabupaten Kerinci mendapat respon positif dari pihak panitia penyelanggara dalam hal ini pemprov Sumbar.
 
Gubernur Sumbar yang diwakili oleh asisten 2, H. Benny Warlis dalam sambutannya usai penyerahan pemenang TdS etape 7 didermaga danau Kerinci, mengaku takjub dengan antusiasme masyarakat Kerinci.
 
"apa yang kami saksikan hari ini diluar prediksi kami sebelumnya, sepanjang jalan yang kita saksikan tadi begitu ramainya masyarakat yang menyaksikan TdS, ”ujarnya.
 
Ia menyebutkan bahwa etape 7 yang mengambil start dan Finish di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ini merupakan etape teramai.” Ini adalah TdS Teramai untuk Stage pada tahun ini,” tegasnya.
 
Melihat hal ini, Benny yang dipercayakan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mewakili dirinya ke Kerinci, merekomendasikan Kerinci untuk kembali dipercaya menjadi salah satu stage TdS tahun 2020 nanti.
 
”Bagaimana kedepan, sedangkan yang pertama saja sudah luar biasa seperti ini, tidak dapat kita bayangkan untuk tahun kedua dan ketiganya, semoga harapan Bupati dan masyarakat Kerinci yang kembali ingin menyaksikan TdS melewati Kerinci tahun depan didengar langsung oleh Kementerian pariwisata dan EO tour de Singkarak,” ucapnya.
 
Sementara itu, Bupati Kerinci H. Adirozal mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) selanjutnya karena diyakini akan memberi efek positif bagi daerah.
 
Ia mengakui kalau TdS yang baru pertama kali digelar di daerah Kabupaten Kerinci ini, masih banyak kekurangan. Namun dirinya berkomitmen untuk memperbaiki itu agar ke depan menjadi lebih baik.
 
Adapun hasil dari TdS Etape 7 dikabupaten Kerinci, pembalap Iran yang memperkuat Foolad Mobarakeh Sepahan yakni Mohammad Ganjkhanlou, menjadi yang tercepat. Mohammad Ganjkhanlou mengunci gelar juara etape anyar yang memiliki panjang lintasan 82,9 kilometer dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 6 detik, disusul pembalap dari Sapura Cycling Team bernama Akmal Hakim Zakaria di urutan kedua dengan catatan sama dan Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team, di urutan Ketiga.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement