Bupati Adirozal Buka Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana



Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:49:57 WIB



Sambutan Bupati Kerinci H. Adirozal saat membuka acara Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana
Sambutan Bupati Kerinci H. Adirozal saat membuka acara Sosialisasi Pengurangan Resiko Bencana AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, Selasa (29/10) membuka acara sosialisasi pengurangan resiko bencana kabupaten Kerinci tahun 2019.

 
Sosialisasi yang dilaksanakan di Mess Pemda Kayu Aro itu, turut dihadiri kepala BPBD Kerinci beserta jajaran, sejumlah tokoh masyarkat dan peserta sosialisasi.
 
Dalam sambutannya Bupati Kerinci H. Adirozal menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi pengurangan resiko bencana ini, karena kata Bupati kabupaten Kerinci merupakan salah satu daerah rawan bencana, hal ini disebabkan karena faktor letak geografis dan keadaan geologis serta demografis kabupaten Kerinci.
 
Bencana tersebut, lanjutnya sering terjadi diluar perkiraan sehingga menimbulkan dampak kerugian yang tidak sedikit, baik korban harta benda maupun korban jiwa yang tidak ternilai harganya dan ini memerlukan dana yang cukup besar pula untu pemulihannya.
 
"Oleh karena itu, upaya penanggulangan dan penangganan bencana harus dilakukan secara konprenhensif, antisipatif dan parsipatif yang dalam pelaksanaannya harus terencana dan terkoordinasi dengan baik, sebelum terjadi, saat terjadi dan sesudah terjadi bencana."ujar bupati Adirozal.
 
Dikatakan bupati, penanggulangan bencana bukanlah semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah, namun harus melibat masyarakat dan mendayagunakan SDM serta melibatkan berbagai instansi terkait. 
 
Selain itu, Bupati berharap agar peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga pengetahuan yang didapat pada sosialisasi ini dapat disampaikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement