Sekda Buka Sosialisasi Penyusunan Anjab, ABK dan Standar Kompetensi Jabatan



Rabu, 02 Oktober 2019 | 19:56:23 WIB



Sekda Kerinci Buka Sosialisasi Penyusunan Anjab, ABK dan Standar Kompetensi Jabatan lingkup pemkab Kerinci tahun 2019
Sekda Kerinci Buka Sosialisasi Penyusunan Anjab, ABK dan Standar Kompetensi Jabatan lingkup pemkab Kerinci tahun 2019 AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Pemkab Kerinci, menggelar sosialisasi penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) serta penyusunan Kompetensi jabatan lingkup pemkab Kerinci tahun 2019.
 
Sosialisasi yang dilaksanakan diruang pola kantor bupati Kerinci itu, dibuka langsung oleh Sekda Kerinci Gasdinul Gazam dan menghadirkan narasumber Kabag Kelembagaan dan Analisa Jabatan Kemendagri RI.
 
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 2 sampai 3 Oktober 2019 ini, diikuti jajaran ASN serta kasubag di OPD lingkup pemkab Kerinci yang membidangi tugas kepegawaian.
 
Sekda Gasdinul Gazam dalam sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan yang sering terjadi pada organisasi besar adalah bentuk organisasi yang cendrung lebar dengan jumlah pegawai yang terlalu besar. Sehingga berimplikasi pada peran dan kinerja individu yang kurang maksimal dan pengeluaran organisasi untuk kebutuhan pegawai menjadi besar pula.
 
"Sebagai langkah awal untuk mengoptimalkan kinerja individu dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah melaksanakan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) yang merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh setiap organisasi"ujar Sekda.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement