Bupati Adirozal Hadiri Pengukuhan HKK Kota Batam



Minggu, 01 September 2019 | 14:52:02 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Menghadiri Acara Pengukuhan HKK Kota Batam
Bupati Kerinci H. Adirozal Menghadiri Acara Pengukuhan HKK Kota Batam AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, Minggu (1/9) menghadiri acara pengukuhan pengurus Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Batam.

Acara yang berlangsung meriah itu, turut dihadiri Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi serta seluruh masyarakat Kerinci yang ada di Kota Batam. Dalam acara ini juga diadakan malemang busamo. Lemang bukanlah makanan biasa bagi masyarakat Kerinci sebab hidangan ini mengandung nilai tradisi yang mengalir secara turun-temurun.

Bupati Adirozal dalam sambutannya mengatakan selain acara pengukuhan Pengurus HKK, acara ini juga mengandung arti yang luar biasa, walaupun berada diperantauan namun tidak meninggalkan tradisi Kerinci.

“Lemang merupakan kuliner asli Kerinci yang biasa disajikan pada saat Kenduri SKO, Kenduri sudah tuai padi, menyambut lebaran dan acara maulid Nabi Muhammad SAW, maupun isra miraj. Saya senang sekali tradisi ini terus dilestarikan dan hari ini saya merasa tidak sedang berada diluar daerah”ucap Bupati Kerinci. 

Disampaikannya, dikabupaten Kerinci lembang dijadikan sebagai salah satu lambang sebuah perayaan hari-hari sakral. Artinya, sebuah acara tak akan sempurna tanpa kehadiran makanan yang dimasak didalam bambu ini.

Pada acara tersebut Bupati Adirozal yang didampingi sejumlah pejabat lingkup pemkab Kerinci juga menyampaikan harapannya kepada pengurus HKK Kota Batam yang baru di kukuhkan.

“Semoga pengurus HKK Kota Batam mampu menghimpun masyarakat Kerinci lintas profesi yang ada di Kota Batam dan terus aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah melalui ide maupun kontribusi lainnya”tukasnya.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement