Bupati Adirozal Pimpin Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia



Senin, 19 Agustus 2019 | 18:19:55 WIB



Pemkab Kerinci gelar upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019
Pemkab Kerinci gelar upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019 AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, pimpin upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat kabupaten Kerinci, Senin (19/8).
 
Upacara peringatan hari lingkungan sedunia yang dilaksanakan pemkab Kerinci dihalaman kantor bupati tersebut, turut dihadiri Wakil bupati H. Ami Taher, Sekda Kerinci dan diikuti kepala OPD, pejabat serta ASN lingkup pemkab Kerinci.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Adirozal membacakan seutuhnya sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya.
 
Dalam sambutan menteri, menyampaikan bahwa ancaman terbesar lingkungan yaitu masalah polusi udara. Pemerintah telah menerbitkan berbagai kebijakan dalam upaya penanganan masalah lingkungan hidup. Dalam perkembangannya menunjukkan bahwa adanya perbaikan indeks kualitas udara yang tercatat dari tahun 2015-2018. 
 
Namun pemerintah terus melakukan upaya perbaikan. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah harus diimbangi dengan gerakan menanam pohon. Oleh karena itu, pemerintah mengajak masyarakat untuk mendukung program penanaman dalam rangka menjaga kualitas udara, air, tanah, dan ekosistem.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement