Bupati Romi Sambut Kunker Kepala SKK Migas dan Anggota BPK RI



Kamis, 07 Februari 2019 | 15:54:41 WIB



Fose Bersama
Fose Bersama Akhmad Sulian Firdaus

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala SKK Migas bersama anggota IV BPK RI, di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, Kamis (7/2) kemarin. Rombongan SKK Migas dan Anggota BPK, Rizal Djalil tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE bersama Sekda, Sapril, SIP, para Asisten dan para Kepala OPD.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar Satu jam tersebut, membahas beberapa hal, diantaranya terkait komitmen dan juga wacana kedepan antara Pemda dengan pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. 

Dalam pertemuan tersebut, PetroChina menawarkan gagasan untuk mengembangkan gas rumah tangga untuk kawasan Kabupaten Tanjabtim, mengingat gas rumah tangga masih berpotensi.

Wacana pihak PetroChina tersebut langsung ditanggapi oleh Bupati Romi. Menurut Bupati, pembanguan instalasi gas rumah tangga memang bagus, namun untuk di Tanjabtim sendiri belum bisa diterapkan, karena jarak antara rumah  penduduk disatu wilayah dengan wilayahnya terbentang jauh. Dia meminta agar PetroChina melakukan pengkajian ulang terkait wacana tersebut. ‘’Ide tersebut bagus, namun kalau untuk diterapkan di Tanjabtim saya kira tidak akan efektif. Saya bukan menolak wacana tersebut, tapi meminta dikaji agar nanti bisa lebih bermanfaat, karena di Muarasabak belum masanya,’’ ujar Romi.

Selain itu, Bupati beranggapan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan lebih penting untuk dijadikan prioritas, karena itu yang banyak dibutuhkan masyarakat Tanjabtim saat ini. ‘’Kalau PetroChina bisa berikan CSR untuk pembangunan jalan dan jembatan mungkin jauh lebih baik dan bermanfaat,’’ sebut Bupati dalam forum.


Penulis: Akhmad Sulian Firdaus
Editor: Lia
Sumber: Timur Ekspres

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement