Bupati Kerinci Hadiri Syukuran Pengukuhan Pengurus HKK Kota Bengkulu

Bupati Adirozal Harap Partisipasi HKK Kota Bengkulu Dalam Pembangunan di Kabupaten Kerinci


Minggu, 31 Maret 2019 | 15:27:25 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal hadiri pengukuhan pengurus HKK Kota Bengkulu
Bupati Kerinci H. Adirozal hadiri pengukuhan pengurus HKK Kota Bengkulu AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, Minggu (31/3) menghadiri syukuran pengukuhan pengurus HKK kota Bengkulu periode 2019-2024.
 
Kegiatan yang bertempat di LPMP Bengkulu itu, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kadis Parbudpora, Kadis Koperindag serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kerinci.
 
Dalam sambutannya, Bupati Kerinci H. Adirozal, mengajak seluruh anggota HKK Kota Bengkulu untuk berpartisipasi dalam program-program pembangunan di Kabupaten Kerinci yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan. 
 
Partisipasi itu, bisa dalam bentuk gagasan-gagasan maupun ide-ide kreatif terutama dibidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan serta sektor Pariwisata. Bupati Kerinci juga mengucapkan terima kasih serta menitipkan HKK Kota Bengkulu kepada Pemerintah Kota Bengkulu. 
 
"Saya titip HKK Kota Bengkulu kepada Bapak, dan saya juga berpesan kepada masyarakat Kerinci yang ada di Kota Bengkulu agar ikut berperan serta dalam membangun Kota Bengkulu"pinta bupati.
 
Hubungan Pemerintah Kota Bengkulu dan Kabupaten Kerinci sangatlah Baik terbukti dengan kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu terhadap HKK Kota Bengkulu dan Kehadiran Bapak Wakil Walikota Bengkulu pada acara tersebut menunjukkan betapa pedulinya Pemkot Bengkulu pada HKK. 
 
Pada Kesempatan tersebut Bupati Kerinci juga memasangkan Tanda Keluarga Kehormatan HKK Kota Bengkulu kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi. Penobatan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi dipimpin langsung oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal M.Si. 
 
Sementara itu, wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, saat diwawancarai media, mengatakan “Kita berharap HKK ini bisa menghimpun semua keluarga Kerinci yang ada di Bengkulu, dan bisa mendukung program pemerintah karena komunitas di Kota Bengkulu sangat banyak, ada suku Minang, Batak, Jawa, Rejang Serawai, kemudian ada juga Kerinci. Pemkot akan mengayomi dan mendukung demi membangun Kota Bengkulu,” ungkapnya.
 
Sebelum acara Syukuran, terlebih dahulu digelar acara Pengukuhan Pengurus HKK Nasional Kota Bengkulu oleh Ketua Pengurus Besar HKK Nasional Brigjen. Pol. Drs. H. Syafril. 
 
Dalam sambutannya Ketua HKK Nasional menyampaikan bahwa HKK Nasional telah terdaftar di Kemenkum HAM dan telah memiliki AD ART yang diakui oleh Kemenkum HAM. Dalam penjelasannya bahwa Kemenkum HAM tidak membolehkan kata Himpunan yang dibolehkan adalah kata Perkumpulan.
 
Jadi sebelumnya Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKK Nasional) sekarang telah berubah menjadi Perkumpulan Keluarga Kerinci Nasional (PKK Nasional). Namun karna penyebutan HKK sudah melekat dan sulit untuk dirubah maka sampai sekarang masih tetap digunakan istilah HKK dalam penyebutan sehari-hari. 
 
Salah satu program HKK Nasional yang menarik adalah PKK Nasional (HKK Nasional-redaksi) akan mengadakan silaturahmi akbar dengan mengundang seluruh mahasiswa Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang tersebar di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia dan luar negeri untuk mendaki Gunung Kerinci masal bersama Pengurus dan anggota HKK.
 
Acara diakhiri dengan sesi foto bersama Bupati Kerinci dengan pengurus HKK Kota Bengkulu.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement