Hadiri Rakor FKUB, Ini Harapan Bupati Romi



Senin, 14 Mei 2018 | 19:52:23 WIB



Penandatanganan kesepakatan mencegah aliran radikalisme di Tanjabtim
Penandatanganan kesepakatan mencegah aliran radikalisme di Tanjabtim AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto meminta kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk saling bekerjasama dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Demikian dikatakan Romi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB Kabupaten Tanjabtim di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (14/5). ‘’Kita semua adalah bagian dari NKRI, maka itu diharapkan kerjasama kita semua. Ini tentunya tidak mungkin dapat dilakukan oleh TNI dan Polri tanpa dukungan kita semua,’’ kata dia. ‘’Dimohon kepada Ketua beserta anggota FKUB untuk dapat berperan serta dalam menjaga wilayah NKRI ini, khususnya Kabupaten Tajabtim. Agar yang terjadi kepada saudara-saudara kita di Surabaya tidak terjadi di sini dan daerah-daerah lainnya. Apa lagi saat ini menyambut Bulan Suci Ramadhan. Saya sangat mengutuk keras kejadian pengeboman yang terjadi di Surabaya,’’ tegasnya.

Bupati berharap, melalui kegiatan FKUB ini tercipta harmonisasi dan kerukunan antar agama, suku, etnis dan budaya, dengan selalu meningkatkan rasa solidaritas serta saling menghargai antar sesama. ‘’Para Camat, Kades, Lurah, KUA, Polsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk saling koordinasi dan bersinergi dalam menciptakan suasana yang harmonis, aman, tentram dan kondusif,’’ tukasnya.

 
 

Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement